Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019, Masyarakat Inhil Diimbau Jaga Keamanan dan Ketertiban

Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019, Masyarakat Inhil Diimbau Jaga Keamanan dan Ketertiban

TEMBILAHAN - Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Inhil, M Wardan dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan pergantian tahun 2018/2019 mendatang.

Dikatakannya, sebagai bentuk toleransi umat beragama, masyarakat diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal.

Tak hanya itu, hingga menyambut tahun baru 2019 yang tinggal menghitung hari ini, diharapkan suasana tetap kondusif. Apalagi mengingat pada tahun depan, Indonesia akan menggelar helat akbar pemilihan kepala negara beserta anggota legislatif.

"Akhir-akhir ini, kita melihat di media elektronik maupun media, kita dihadapkan pada suasana pesta demokrasi tahun 2019 dan sampai saat ini alhamdulillah masih terkendali dan kondusif," ujar Wardan saar memimpin rapat koordinasi pejabat daerah di Tembilahan, belum lama ini.

Selanjutnya, Bupati Inhil dua periode ini berpesan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap munculnya konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Kondisi aman dan damai ini harus dipertahankan, dengan selalu menanamkan kecintaan kita sebagai warga negara Indonesia," imbuhnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri