Wanita Ini Tewas Saat Gerhana Matahari Berlangsung, Ini Penyebabnya

Wanita Ini Tewas Saat Gerhana Matahari Berlangsung, Ini Penyebabnya
Mayat korban tabrakan kereta api dievakuasi (viva.co.id)

BEKASI - Gerhana matahari berlangsung di beberapa kota di Indonesia, Rabu (9/3/2016) pagi tadi. Bersamaan dengan fenomena alam itu, seorang perempuan paruh baya di Bekasi, Jawa Barat, tertabrak kereta di perlintasan kereta api Bulak Kapal, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, sekitar pukul 06.45 WIB.

Akibatnya, korban yang diketahui bernama Tetty Nababan (41), warga Jalan Perintis, Kecamatan Bekasi Utara, ini pun tewas, setelah dia dan motor Honda dengan nomor polisi B 6949 KOZ yang dikendarainya terseret kereta.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, Iptu Puji Astuti mengatakan, korban tertabrak kereta api Cirebon Express, karena nekat menerobos pintu perlintasan. Padahal, korban sudah diperingatkan petugas jaga di lokasi mengenai adanya kereta yang lewat. 

Sayangnya, korban mengacuhkan peringatan itu dan tetap melenggang dengan sepeda motornya menerobos perlintasan. "Perlintasan memang tidak ada palang pintu tapi ada penjaganya yang selalu memberikan peringatan ketika akan ada kereta api yang melintas. Saat korban tertabrak sang petugas pun sudah memberikan aba-aba akan adanya kereta, naas korban tetap memaksa," ujarnya seperti dikutip dari viva.co.id.

Dari keterangan saksi mata di lokasi, kata Puji, tidak hanya penjaga perlintasan yang berteriak memperingatkan korban. Beberapa pengendara lain yang sedang menunggu kereta lewat juga ikut memperingati, sebelum korban tertabrak. "Kejadian ini murni kecelakaan akibat kelalaian korban yang nekat menerobos perlintasan, ketika kereta api sudah dekat," ujarnya menambahkan.

Puji juga menerangkan, korban tewas di lokasi setelah mengalami luka robek di kepala bagian belakang dan kaki patah. Sedangkan, sepeda motornya hancur. "Korban pagi tadi langsung dibawa ke RSUD Kota Bekasi. Tapi saat ini sudah dibawa keluarganya yang diberikan kabar oleh kami untuk menjemputnya."

Setelah peristiwa ini terjadi, polisi yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi korban. Hingga saat ini, kasus masih ditangani Polsek Bekasi Timur dan Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (das/vci)


Berita Lainnya

Index
Galeri