KKB Bantai 31 Pekerja Proyek Jembatan Trans Papua dan Seorang Prajurit TNI

KKB Bantai 31 Pekerja Proyek Jembatan Trans Papua dan Seorang Prajurit TNI

PAPUA - Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan Trans Papua dibunuh separatis pada 1 Desember 2018. Selain itu, anggota TNI juga dilaporkan tewas ditembak.

Salah satu prajurit TNI dilaporkan tewas akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (3/12) malam. Satu prajurit TNI lainnya mengalami luka-luka.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, korban jatuh setelah terjadi kontak senjata antara aparat yang berada Pos Yonif 755/Walet di Distrik Mbua dengan KKB.

“Pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah 40 orang dari keloompok Egianus Kogoya,” ucap Wakapendam Dax seperti dikutip dari Ceposonline, Selasa (4/12).

Dia mengatakan, jika cuaca bersahabat maka korban akan dievakuasi sore ini menggunakan helikopter menuju Wamena. Sementara pasukan gabungan masih berada di Distrik Mbua untuk melakukan penyisiran.

Diketahui jarak dari Distrik Mbua ke Distrik Yigi masih sekitar 10 km dan belum ada jalan di medan yang cukup berat tersebut. “Untuk identitas prajurit yang tewas atau yang luka-luka belum kami pastikan identitasnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 pekerja proyek Istaka Karya dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pembantaian itu terjadi ketika para pekerja sedang membangun jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

“31 orang meninggal dunia,” ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz kepada Jawapos.com, Senin (3/12).


Berita Lainnya

Index
Galeri