Wardan-Syamsuddin Uti Sampaikan Rencana Inhil Lima Tahun ke Depan

Wardan-Syamsuddin Uti Sampaikan Rencana Inhil Lima Tahun ke Depan

TEMBILAHAN - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir terpilih, Muhammad Wardan-Syamsuddin Uti menyampaikan Visi dan Misi pembangunan periode 2018-2023 dalam rapat Paripurna Istimewa, di Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Senin (26/11/2018) kemarin.

Penyampaian visi misi dalam rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dani M Nursalam turut disaksikan segenap anggota DPRD Kabupaten Inhil, pejabat eselon, unsur organisasi politik, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan.

Dihadapan ratusan tamu undangan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Inhil,  Muhammad Wardan-Syamsuddin Uti menyampaikan delapan butir misi yang akan dijalankan dalam mencapai visi "Untuk Kejayaan Inhil yang Semakin Maju, Bermarwah dan Bermartabat".

Adapun delapan misi sebagai manifestasi dan upaya mewujudkan visi pembanguan daerah dalam lima tahun mendatang yakni memantapkan tata kelola pemerintahan yang makin responsif, partisipatif, inovatif, efektif dan berketaatan hukum. Memantapkan pemerataan pembangunan infrastruktur dasar di seluruh wilayah dan Melanjutkan optimalisasi pengelolaan SDA dan lingkungan secara berkelanjutan sesuai potensi dan kondisi setempat.

Selanjutnya, dia juga akan memantapkan pembangunan SDM yang semakin berkualitas dan berdaya saing, serta meningkatkan Iman dan Taqwa. Meningkatkan partisipasi sosial dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan. Dan memantapkan kerukunan, keamanan, ketertiban dan  ketentraman kehidupan sosial.

Lebih lanjut, dia memaparkan akan melanjutkan penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.

Di samping itu, Bupati menuturkan, Kabupaten Inhil juga telah memiliki kekuatan baru dan modal besar dalam menyongsong pembangunan untuk lima tahun kedepan di antaranya, semakin bertambahnya kuantitas dan kualitas infrastruktur di daerah, seperti jalan, jembatan, jerambah hingga ketersediaan rumah sederhana layak huni yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Indragiri Hilir dan APBD Provinsi Riau.

"Peluang pembangunan daerah ditopang juga dengan semakin membaiknya penyelenggaraan pemerintahan desa dan partisipasi masyarakat melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) sehingga desa yang ada di Inhil semakin siap menerima tanggung jawab pembangunan," paparnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri