Dewan: Jembatan Siak IV Harus Rampung Tahun 2018

Dewan: Jembatan Siak IV Harus Rampung Tahun 2018

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, Asri Auzar kembali mengingatkan, pekerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan Jl Sudirman - Wilayah Rumbai harus rampung tahun 2018 ini karena masa atau beban kerja dan anggaran yang dipersiapkan hanya sampai tahun 2018.

"Inikan pekerjaan multi years tahun 2017 - 2018.  Jadi mau-tidak  harus rampung ditahun 2018 ini.  Karena saat ini berdasarksn Sidak sebelumnya, progres baru 70 persen, diharapkan Dinas PUPR dan Kontraktor untuk menggesa kegiatan pekerjaan  jelang akhir tahun 2018.  Jangan tidur, kejar ketertinggalan," jelas politisi Demokrat ini meminta.

Lebih jauh Dapil Rohil ini mengatakan, pihaknya tidak ingin pembangunan jembatan Siak IV ini tidak rampung di tahun 2018 ini.  Karena masyarakat sudah menunggu lama rampungnya jembatan yang berada di jantung kota Pekanbaru ini.

"Masyarakat sudah menunggu sejak 12 tahun silam, kita tidak mau ditambah lagi.  Karena kalau tidak rampung tahun 2018, pekerjaan mankrak lagi.  Karena tidak ada di anggarkan di tahun 2019," sebutnya.

Dikatakan juga, prosesnya akan panjang lagi untuk dikerjakan jika tidak rampung di tahun 2018. Kontrak harus diputus dan dilakukan audit, jadi kelanjutan pejerjaan diperkirakan baru bisa dilaksanakan lagi di tahun 2020.  Sementara itu Kontraktor yang mengerjakan harus di sanksi, denda dan diblacklist. "Untuk itu kita minta gesa kegiatan.  Lakukan tambahan shift pejerjaan dan tenaga pekerja," tambahnya juga.

Paling tidak menurut sapaan akrab Ongah ini, pihak PUPR dan Kontraktor bisa memanfaatkan Kepres No 54 Tahun 2018 untuk bisa ditambah waktu pengerjaan 50 hari kerja lagi.  Asal progres pekerjaan hingga akhir tahun 2018 mencapai 85 persen atau hanya tinggal finishing.


Berita Lainnya

Index
Galeri