Draf Mutasi Kepsek di Pekanbaru Sudah Ada, Kapan Mutasi?

Draf Mutasi Kepsek di Pekanbaru Sudah Ada, Kapan Mutasi?
Abdul Jamal
PEKANBARU - Meski mutasi Kepala Sekolah (Kasek) sudah jauh-jauh hari direncanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru, namun rencana mutasi bagi puluhan Kepsek di berbagai jenjang pendidikan itu belum terlaksana.
 
Kepala Disdik kota Pekanbaru, Abdul Jamal saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak mau gegabah dalam melakukan mutasi kepada Kepsek di Pekanbaru. “Meski drafnya sudah ada, tapi saya tak mau gegabah dalam melakukan mutasi Kepsek ini. Saya ini kan baru masuk, masa langsung mutasi. Kan tak mungkin,” kata Jamal, Jumat (4/3/2016) di Pekanbaru.
 
Jamal berharap, bagi guru dan Kepsek yang menunggu informasi akan adanya mutasi, agar bersabar. Dia juga menyebutkan, mutasi yang akan dilakukan sudah berdasarkan hasil evaluasi dan kinerja.
 
“Bersabarlah dulu. Kita masih terus melakukan evaluasi kepada seluruh Kepsek di Pekanbaru,” katanya.
 
Sebelum mutasi Kepsek dilakukan, Disdik kota Pekanbaru akan terlebih dulu mengusulkan nama-nama ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
 
“Setelah diusulkan, Pak Walikota Pekanbaru juga akan menandatanganinya. Jadi untuk mutasi, sekali lagi saya minta bersabarlah. Pokoknya kita usahakan bulan Maret ini,” terangnya.
 
Berdarkan hasil evaluasi kerja, 260 Kepsek yang ada di Pekanbaru, hanya 20-25 Kepsek yang bakal dimutasi. Mutasi yang dilakukan Disdik tersebut berdasarkan kinerja, kemudian di sekolah ada gejolak antara Kepsek dengan guru dan Kepsek yang sudah memasuki masa pensiun. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri