Hayo... Yusril Tantang Prabowo Lakukan Sumpah Pocong

Hayo... Yusril Tantang Prabowo Lakukan Sumpah Pocong

JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra angkat bicara terkait ucapan Prabowo Subianto yang menyebut PBB sebagai singkatan dari 'Partai Buatan Bowo'.

"Pak Prabowo bilang PBB (singkatan dari) Partai Buatan Bowo. Jadi, bagus saja, banyak orang yang mengaku membentuk PBB, mudah-mudahan juga membesarkan PBB," kata Yusril.

"Tenang saja. Kita tidak mau mempermasalahkan, biarkan saja. Kelihatannya PBB memang menjadi fokus perhatian masyarakat, (misalnya saat) tiba-tiba Pak Yusril jadi lawyer-nya Pak Jokowi. Waduh, ributnya sampai ke ujung dunia," tambah Yusril.

Untuk membuktikan kebenaran ucapan Prabowo itu, Yusril menantangnya untuk melakukan sumpah pocong. "Ya, ditanya saja kepada Pak Prabowo. Beliau kan yang ngaku. Jangan saya yang ngomong. Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri, terus dia bilang pendiri. Tinggal dibilang bapak mau sumpah pocong enggak? Bukan sumpah mubahalah, sumpah pocong saja," jelasnya, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Yusril, besarnya perhatian masyarakat kepada PBB bisa jadi momentum untuk membuktikan integritas dan kebesaran partai pada Pemilu 2019. Dia mengklaim PBB sebagai partai yang membela Islam dan mementingkan rakyat.

"Insya Allah PBB muncul sebagai pemenang Pemilu akan datang. Pemilu ini masih lama, masih lima bulan lagi, kecuali Pemilunya besok. Kita konsolidasi, kuat-kuatan. Nanti kita lihat saja, mana yang betul-betul membela Islam, rakyat, dan NKRI. Dan mana yang asal ngomong saja, nanti kelihatan," katanya.

Yusril menambahkan, PBB belum memutuskan sikap terkait dukungannya pada Pilpres 2019 meskipun saat ini Yusril menjadi pengacara untuk Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo. "Kita sekarang fokus Pemilu Legislatif dulu. Nanti bulan Januari, saya akan menanyakan sikap daerah-daerah terkait dukungan Pilpres mau ke mana," tukasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri