Loading...
POLITIK

Deklarasi di Kampung Jokowi, Prabowo Ngaku Ketakutan Karena Ini

SOLO - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji melibatkan orang-orang terbaik jika terpilih pada Pilpres 2019. Dia pun menyebut ciri-ciri orang terbaik yang dia maksud.

"Kita butuh orang-orang yang cakap, yang andal, yang berkapasitas, berkemampuan juga berakhlak, berkepribadian. Bukan orang pintar, yang memikirkan diri sendiri," ungkap Prabowo pada silaturahmi relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM) di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Kamis malam (22/11/2018). 

Prabowo menyebut, tidak perlu orang yang terlalu pintar, yang penting memiliki kejujuran. Ketua umum Partai Gerindra itu mengibaratkan ketika seseorang menaiki pesawat terbang. Pilot yang mengendalikan pesawat terbang memiliki kecakapan dan keahlian. Jika pilotnya tidak memiliki keahlian, penumpang tidak akan berani naik pesawat. 

Loading...

"Kita ingin pilot yang pintar yang juga masuk sekolah penerbangan yang baik dan juga pribadinya baik. Kalau dia memakai Narkoba, pemabuk, mau kita naik pesawat dia?" kata Prabowo. 

Menurut Prabowo, untuk membawa masyarakat Indonesia adil dan makmur, dibutuhkan pemimpin yang cakap dan berkepribadian baik. "Ini tugas kita pertama. Sesudah itu, kita amankan pundi-pundi negara. Semua kekayaan negara terus kita amankan," ungkap dia seperti dikutip dari Kompas.com. 

Dalam acara itu, Prabowo mengaku tak menyangka akan mendapatkan dukungan sebesar yang ia lihat. Ia bahkan merasa takut dengan besarnya dukungan yang diberikan kepada dirinya. "Saya malah ketakutan sendiri dengan dukungan yang besar ini. Kepercayaan yang diberikan kepada saya terlalu besar. Ini menjadi menjadi tambahan semangat bagi saya," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku di sisa hidupnya sekarang ini akan dihabiskan untuk membela kepentingan rakyat. Sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Namun sebelum Pilpres, dia meminta seluruh pendukung untuk memastikan daftar pemilih tetap.

Sekjen AMM, Bambang Sukoco menjelaskan jika AMM lahir dari komunitas masyarakat kampus yang sekarang ini terus berkembang menjadi besar. AMM, lanjut dia, telah menyiapkan pertempuran darat untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Bahkan dia menargetkan kemenangan di setiap TPS yang di wilayah tersebut terdapat aktivis AMM.

Silaturahmi relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani dihadiri ribuan peserta terdiri relawan, partai politik pengusung, organisasi kemasyarakatan dan lainnya. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Dewan Pembina AMM Dahlan Rais, dan tokoh Muhammadiyah Solo Sofyan Anif.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video