Soal Poster 'Raja Jokowi', Sandi: Poster Sendiri Aja Enggak Bisa Cetak, Apalagi Punya Orang Lain

Soal Poster 'Raja Jokowi', Sandi: Poster Sendiri Aja Enggak Bisa Cetak, Apalagi Punya Orang Lain

BANDUNG - PDIP geram dengan munculnya poster bergambar Joko Widodo berbusana raja di Jawa Tengah. PDIP menuding pemasangan poster itu ulah pihak-pihak anti Jokowi. Apa tanggapan Cawapres Sandiaga Uno?

Sandi menyebut tidak mungkin pemasangan poster 'Raja Jokowi' itu datang dari pihaknya. Sebab, sambung dia, saat ini Prabowo-Sandi sedang kesulitan dana untuk memenuhi kebutuhan alat peraga kampanye (APK).

"Kenyataan aja ya. Poster sendiri aja kita enggak bisa cetak, apalagi (cetak) poster orang lain," ucap Sandi usai meresmikan Posko Komunitas Sandiaga di Jalan Waspada, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya, banyak aspirasi di daerah-daerah yang menanyakan ketiadaan APK. Pihaknya mengakui kesulitan biaya untuk mencetak dan mendistribusikan APK di wilayah pelosok Indonesia.

Dia mengaku sedang berusaha mencari donatur untuk menutupi kebutuhan kampanye di lima bulan tersisa. Partisipasi dari masyarakat saat ini sangat membantu untuk mensosialisasikan pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Saya ini lagi pontang-panting nyariin dana. Kalau ada yang nyetak poster (Raja Jokowi) dari kubu kami, sangat tidak masuk akal. Kita perlunya (cetak) poster kami, bukan orang lain," tutur mantan wagub DKI Jakarta ini.

Sandi mengatakan kebutuhan pembuatan dan distribusi APK mencapai 20-30 persen dari ketersediaan dana yang ada. Saat ini pihaknya akan mengkalkulasi kebutuhan dana untuk mengarungi masa kampanye tersisa.

"Masih banyak yang belum kenal saya, saya butuh poster di daerah-daerah. Kalau ada uang lebih akan fokus untuk cetak APK," ujar Sandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri