Besok, Sandiaga Uno Balik Kampung Lagi ke Riau, Ini Agendanya

Besok, Sandiaga Uno Balik Kampung Lagi ke Riau, Ini Agendanya

PEKANBARU - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke Riau, tanah kelahirannya, pada 12 November 2018.

Kali ini Sandi mengikuti rangkaian kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertajuk "Tour Sumatera Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno" yang meliputi tiga provinsi (Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan) 11-13 November 2018.

Menurut Sekretaris DPW PAN Riau T. Zulmizan F. Assagaff, Sandi dan Zulkifli Hasan beserta rombongan akan mendarat tanggal 12 pagi dari Bandara Kualanamu Medan untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan. 

"Agenda Bang Sandi bersama Ketum kali ini sangat padat, dari pagi sampai jelang tengah malam, "kata Zulmizan yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Riau (BPP) Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo - Sandi.

Zulmizan menjelaskan, begitu mendarat Sandi akan langsung diboyong ke Pasar Panam untuk melakukan peninjauan dan dialog dengan pedagang kecil sambil sarapan. Dari sana Sandi dan Zulkifli Hasan akan menuju Rumah PAN Riau untuk berinteraksi dengan ribuan emak-emak anggota lebih dari 100 grup rebana sekota Pekanbaru. 

"Pada sesi ini kami juga akan memberi kesempatan kepada beberapa simpul relawan Prabowo - Sandi yang ingin mendeklarasikan diri di hadapan Cawapres dan Ketua Umum PAN," tukasnya.

Dari Rumah PAN Riau Sandi akan bergerak menuju Komplek Pesantren Babussalam. "Di sini selain bersilaturrahim, Sandi dan Zulkifli Hasan akan menunaikan Sholat Zuhur, makan siang dan berkuda."

Dari Babussalam Sandi berkunjung ke Komplek UMKM Al Amin di Desa Kualu, Kec. Tambang, Kampar. Kemudian dibawa mampir di Desa Sei Petai Kampar Kiri Hilir untuk menyapa masyarakat, sebelum sampai di Desa Lipatkain, Kec. Kampar Kiri, Kab. Kampar untuk menemani Zulkifli Hasan meresmikan stadion milik masyarakat sekaligus melakukan kick off pertandingan sepakbola eksebisi PSPS Riau vs PSP Padang. 

Ini adalah permintaan khusus dan penghormatan dari masyarakat adat Persukuan Kenegerian Lipatkain kepada Zulkifli Hasan dan Sandi untuk meresmikan sekaligus memberi nama komplek olahraga swadaya masyarakat bernilai lebih dari Rp6 miliar yang didirikan di atas lahan 9,8 ha tersebut.

Sandiaga sangat tertarik, karena komplek olahraga yang terdiri dari tiga bangunan (stadion mini sepakbola, lapangan futsal dan hall bulu tangkis) ini murni partisipasi masyarakat setempat tanpa satu sen pun dibantu uang negara, baik APBN ataupun APBD. Sepenuhnya hasil hutan tanah ulayat yang dikelola secara produktif dan profesional.

"Barang kali ini akan bisa menjadi contoh kemandirian pembangunan oleh masyarakat di tengah-tengah minimnya alokasi anggaran pembangunan," kata pria berkaca-mata yang didaulat PAN sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau 2 Nomor Urut 1 ini.

Dari stadion, Sandi akan ikut panen jeruk bersama Petani Emak-emak di Desa Teluk Paman yang bertetangga dengan Lipatkain. "Kalau masih tersedia cukup waktu, kami akan ajak Bang Sandi dan Bang Zul berziarah ke makam Syekh Burhanuddin, Ulama Besar pendakwah Islam yang lebih tua daripada Wali Songo, tak jauh dari situ," terang Zulmizan.

Setelah selesai, rombongan kembali ke Pekanbaru. Ba'da magrib, Sandi akan mengikuti "Forum Sosialisasi Oke Oce". Setelahnya  kembali ke Rumah PAN Riau untuk kegiatan "Konsolidasi Pengurus dan Caleg PAN se-Riau yang juga mengundang pimpinan partai-partai koalisi."

Dari sana Sandi dibawa ke Warkop Pinggiran 45 untuk "Forum Motivasi Wirausahawan Muda/ Milenial". Kegiatan terakhir, Sandi berkunjung ke salah satu Gerai 212 Mart. "Lalu istirahat, besoknya pagi-pagi rombongan akan terbang ke Palembang".


Berita Lainnya

Index
Galeri