Catat! Sandiaga Uno Janji Beri Jatah Menpora dan Menristekdikti untuk Milenial

Catat! Sandiaga Uno Janji Beri Jatah Menpora dan Menristekdikti untuk Milenial

BANJARMASIN - Cawapres Sandiaga Uno berbicara soal alokasi menteri bila memenangi Pilpres 2019. Sandi berjanji menunjuk Menpora dan Menristekdikti dari kalangan milenial.

"Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Tapi tergantung kalian (milenial) sendiri, mau jadi pemain atau hanya menjadi pasar? Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek," ujar Sandi saat menghadiri Dialog Ekonomi Peran Pengusaha dan Generasi Milenials dalam Membangun Perekonomian Bangsa di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11/2018). 

Alasannya, pada 2020, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari anak-anak Indonesia yang lahir pada 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Dia berjanji akan memberikan porsi besar terkait pembangunan ekonomi kepada kaum milenial.

"Jadi kami akan fokus pada pembangunan ekonomi untuk mempersiapkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru. Tapi jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain," ujar Sandi.

"Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya," imbuhnya. Pada acara ini, Sandi juga menyapa para milenial. Milenial di lokasi bergantian berswafoto dengan Sandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri