Loading...
EDUKASIA

Luar Biasa! Meski Gajian Cuma Setahun Sekali, 5 Guru di Tembilahan Ini Tetap Setia Mengabdi

TEMBILAHAN - Ungkapan yang menyatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa sepertinya pantas diberikan kepada lima orang guru yang mengajar di PAUD Al-Azkia yang terletak di Jalan Perintis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Bagaimana tidak, meski hanya menerima gaji satu tahun sekali dari dinas pendidikan, namun mereka tidak pernah putus semangat memberikan ilmu kepada anak-anak didiknya. "Kalau dari Disdik kita dapat gaji satu tahun sekali sekitar Rp1 juta, itu pun kami bagi lima," ungkap salah seorang guru di PAUD tersebut, Lisa Anggraini.

Persoalan gaji dikatakannya bukan menjadi masalah bagi dirinya dan teman-temannya, namun yang paling penting, ia berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten untuk memperbaiki bangunan PAUD yang sudah mulai lapuk tersebut. "Kita juga ada gaji dari uang SPP anak-anak, jadi kalau ditambahkan semua gaji kami perbulan Rp100 hingga Rp150 ribu. Yang terpenting kami minta perbaikan bangunan saja," lanjutnya.

Loading...

Ia menceritakan, jika para muridnya berkejar-kejaran di bangunan sekolah tersebut, kayu dibagian dek bisa terjatuh. Tidak hanya itu, saat hujan deras, dikatakannya, air akan merembes ke dalam ruangan kelas. "Pernah saat belajar tiba-tiba hujan deras, anak-anak jadi basah semua, belum lagi jika mereka lari-lari, bisa jatuhan yang lapuk-lapuk itu," kisahnya.

Melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan itu, Kepala Bagian Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif yang berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu (7/11/2018) berjanji akan memberikan bantuan triplek untuk memperbaiki bagian-bagian yang rusak.

Tidak hanya berjanji akan membantu memperbaiki kondisi sekolah tersebut, pada kesempatan itu ia juga menyapa anak-anak PAUD dengan membagikan tas sekolah kepada mereka semua. Pria yang memang kerap berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di Inhil itu juga sempat bersenda gurau dengan bocah-bocah mungil tersebut.

"Setiap kunjungan ke sekolah saya selalu ingatkan kepada anak-anak untuk rajin belajar, patuh kepada orangtua dan guru. Semoga kelak mereka semua jadi orang-orang yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara," ujar Marlis Syarif.

Sementara itu, Lurah Tembilahan Hulu, Saini Hamzah mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Kabag Humas dan Protokkoler Setdakab Inhil itu. "Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Kabag ini, semoga kegiatan seperti ini bisa terus beliau lanjutkan. Semoga beliau sehat selalu," harap Saini. 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video