Jika Jadi Wapres, Sandiaga Uno Akan Bawa OK OCE ke Setiap Daerah

Jika Jadi Wapres, Sandiaga Uno Akan Bawa OK OCE ke Setiap Daerah

MAMUJU - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memulai kegiatannya di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dengan menggelar Dialog Publik Kaum Milenial dan Pelaku UKM di Maleo Town Square, Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Sulbar.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengaku akan memperkenalkan dan menerapkan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) One Kota/Kabupaten One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Menurut Sandi, ini merupakan gerak yang akan menstimulus penyerapan dan penciptaan lapangan kerja, juga meningkatkan pendapatan masyarakat. 

"Gerak OK OCE sudah mulai akan kita perkenalkan di setiap daerah yang akan kita kunjungi. Tiap daerah akan punya nama sendiri, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Karena setiap kota atau kabupaten punya karakteristik tersendiri," jelas Sandi, Jumat (2/11/2018).

Sandi juga menekankan, jika terpilih, dirinya bersama Prabowo Subianto akan memperbaiki ekonomi Indonesia. "Dengan pemerintahan yang kuat dan tegas insyaallah, kami akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi, khususnya di Sulawesi Barat," katanya.

Lebih lanjut dalam sesi tanya-jawab, ada guru honorer yang bertanya soal sikap Prabowo-Sandi jika terpilih terhadap nasib para guru honorer. "Jika saya hanya punya uang terbatas dan diminta memilih menjaga guru-guru agar tetap mengajar atau membangun jalan-jalan dan jembatan jalan tol dan lain-lain. Saya akan memilih menjaga guru-guru. Sebab membangun manusia dampaknya jauh lebih strategis. Bila guru kita sejahtera dan termotivasi maka masa depan bangsa akan terjaga," terangnya.

"Sudah pasti kami Prabowo dan Sandi akan mencari solusi permanen bagi guru-guru honorer. Negara dan bangsa yang maju adalah bangsa yang memuliakan guru," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri