Waduh! SD yang Kondisinya Memprihatinkan di Tanjung Lajau Inhil Sulit Dapat Anggaran, Ini Alasannya

Waduh! SD yang Kondisinya Memprihatinkan di Tanjung Lajau Inhil Sulit Dapat Anggaran, Ini Alasannya

TEMBILAHAN - Kondisi SDN Pembantu Naungan SDN 003, Dusun Beringin Jaya Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Inhil, Riau yang sangat memprihatinkan hingga kini belum mendapat bantuan untuk pembangunan dari Pemkab Inhil.

Mengingat sekolah tersebut berstatus marjinal, membuat Pemkab Inhil melalui Dinas Pendidikan tidak bisa berbuat banyak. "Awalnya sekolah itu mau ditutup karena jumlah muridnya hanya 13, itu sekolah marjinal, induknya SDN 003, jadi kalau ada bantuan pembangunan pun ya sekolah induk yang dapat, jelas Kepala Dinas Pendidikan Inhil," Rudyansah, Jumat (2/10/2018).

Seperti tahun ini, dijelaskan Rudi, SDN 003 mendapat bantuan pembangunan ruang kelas baru dari DAK, namun karena bantuan itu untuk sekolah induk, jadi tidak bisa diberikan kepada sekolah yang berada di bawah naungannya. "Kita agak susah juga, karena bantuan SD induknya yang dapat, kalau dikasih ke SD marjinal bisa jadi temuan," lanjutnya.

Untuk itulah, dikatakan Rudi, pihaknya akan mencari solusi bagaimana agar bangunan sekolah tersebut bisa diperbaiki agar memberikan kenyamanan saat berlangsungnya proses belajar mengajar. "Kita sedang pikirkan, salah satunya mungkin kami bisa mencari dana CSR dari perusahaan," tukas Rudi.


Berita Lainnya

Index
Galeri