Tonton Videonya! Warga Boyolali Marah Besar Gara-gara Pidato Prabowo Ini, #SaveMukaBoyolali Trending

Tonton Videonya! Warga Boyolali Marah Besar Gara-gara Pidato Prabowo Ini, #SaveMukaBoyolali Trending

JAKARTA - Tagar #SaveMukaBoyolali sedang menjadi trending topic di Twitter. Pemicunya adalah pidato Ketua Umum Gerindta Prabowo Subianto saat mengunjungi Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam video pidato Prabowo yang kini viral, calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Adil Makmur itu bercerita tentang hotel-hotel luks di Jakarta. “Sebut saja hotel mana yang paling mahal di dunia, ada di Jakarta,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu lantas menyebut sejumlah nama hotel. Antara lain Ritz Carlton, Waldorf Astoria dan St Regis.

Menurut Prabowo, banyak orang Indonesia tak akan mampu menginap di hotel-hotel mahal kelas dunia itu. “Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut,” ujarnya.

“Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini,” katanya.

Pernyataan Prabowo pun memicu warganet bereaksi. Sutradara Iman Brotoseno melalui akun @imanbr di Twitter menyatakan bahwa banyak tokoh kondang dari Boyolali.

“Beberapa putra terkenal asal Boyolali. Prof Soeharso pendiri YPAC Solo, Laksamana Widodo AS (mantan Panglima TNI), Joko Kirmanto mantan Menteri PUPR, Jend TNI Mulyono KASAD, Joko Susilo dubes RI di Swiss, Azis Saleh mantan Menteri dan tokoh Petisi 50, Gogon (Pelawak),” ujarnya.

Netizen lainnya juga menimpali. Salah satunya adalah Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga dari Boyolali.


Berita Lainnya

Index
Galeri