Benarkah PKS Cuma Mau Kampanyekan Sandiaga Uno di Pilpres 2019?

Benarkah PKS Cuma Mau Kampanyekan Sandiaga Uno di Pilpres 2019?

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid mengatakan, Presiden PKS Sohibul Iman sudah memerintahkan semua kader termasuk anggota DPR untuk mengampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Presiden partai sudah diperintahkan para anggota DPR jika dalam kampanyenya bukan hanya mengkampanyekan Pak Sandi tapi juga Pak Prabowo. Kami sudah jelas dengan hal itu," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Hidayat mengaku juga sudah membuat rumah pemenangan untuk Prabowo-Sandi. Bahkan, dalam spanduk-spanduknya, Hidayat juga menampilkan Prabowo-Sandi.

Menurut dia, PKS tetap mengampanyekan Prabowo-Sandi, meskipun masih ada masalah terkait penentuan calon wakil gubernur Jakarta. "Ada masalah ini bukan berarti kami kemudian akan berhenti untuk pemenangan pilpres dan pileg. Kami akan dua-duanya paralel secara bersama-sama," ujar Hidayat.

Wakil ketua MPR itu mengatakan dalam tradisinya, kemenangan PKS tidak ada kaitannya dengan coattail effect. Dia menegaskan, sejak dulu PKS tidak punya capres sendiri. "Pada 2004 kami tidak punya capres-cawapres, tapi kami tetap bisa menaikkan suara PKS," katanya.

Menurut dia, PKS tetap berbasis pada kader, kinerja anggota DPR maupun partai, serta rakyat yang sudah lebih cerdas dan berpengalaman. "Harapan kami rakyat juga cerdas dalam menentukan pilihan. Jangan karena sekadar capresnya siapa, kemudian pilih atau tidak," ungkapnya.

Namun, ujar Hidayat, harus melihat juga partai dan kinerjanya, individual atau calon yang dimajukan. "Kalau bagus, kenapa tidak," tegasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri