Loading...
POLITIK

Jokowi Ngomong Sontoloyo, Megawati Komentar Begini

JAKARTA - Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengeluarkan pernyataan kontroversi. Dia menyebut bahwa ada sejumlah politikus sontoloyo di Indonesia. Hal itu diutarakan karena mantan wali kota Solo itu geram kebijakan dana kelurahannya malah menuai kiritik.

Terkait itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan pembelaan bagi Jokowi. Dia setuju agar politik dilakukan demi kemaslahatan rakyat.

"Politik itu kan sebenarnya memang kemaslahatannya untuk rakyat. Kalau ada perbedaan, kita tidak perlu harus ikut mencaci maki dan sebagainya," kata Mega dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/10/2018).

Loading...

Mega menuturkan, dalam sebuah negara terdapat tata kelola pemerintah yang telah ditetapkan. Maka ketika ada kritik terhadap kebijakan pemerintah hendaknya disampaikan dalam forum resmi, seperti melalui DPR.

Namun sejauh ini, Presiden RI ke-5 itu menganggap hal itu tidak diterapkan. Kritik kerap kali dilontarkan di luar sistem yang berlaku. Sehingga perbedaan pendapat terkesan dijadikan sebagai ajang pertempuran yang tidak sehat.

"Padahal kita ini satu bangsa satu negara. Dan siapakah yang akan terkena dampaknya di kemudian hari? Itu sebenarnya rakyat. Apakah kita selalu akan mempermainkan mereka (rakyat, Red)?" tegasnya.

Oleh karena itu, putri Proklamator Soekarno itu meminta para politisi lebih bijak lagi dalam memelihara persaudaraan. Sehingga pembangun bangsa bisa lebih berkembang. "Mari perbedaan itu kita kelola dengan lebih aktif, tetapi sifatnya positif," pungkas Mega.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video