NASIONAL

Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu, Sandiaga Uno Janji Gratiskan Tol Lama Jika Terpilih

JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berjanji bakal menggratiskan ruas jalan tol yang sudah lama dibangun jika ia dan calon presiden Prabowo Subianto terpilih.

Ini disampaikannya ketika dimintai tanggapan soal langkah Presiden Joko Widodo menggratiskan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

"Iya (akan menggratiskan tol lama) tentunya dengan skema yang betul," kata Sandiaga ditemui usai berkampanye di Kantor Soneta Records, Minggu (28/10/2018).

Sandiaga mengatakan perusahaan jalan tol bisa memperhitungkan pendapatan dari tol yang sudah dibangun puluhan tahun lalu. Jika modal pembangunan sudah kembali, Sandiaga meminta agar tol bisa digratiskan.

"Ada jalan tol lain yang sudah dibangun puluhan tahun di tempat lain yang menurut perhitungan dari beberapa pengamat sudah balik modal tiga kali, itu layak juga digratiskan," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, tol yang bisa digratiskan yang berusia di atas 30 tahun. Ini bakal meringankan beban hidup masyarakat, yang kata Sandiaga saat ini mengeluhkan mahalnya tarif jalan tol.

"Untuk tol-tol yang baru memang harus dikenakan tarif. Tapi untuk yang sudah balik modal 30 tahun, sesuai dengan bisnis returnnya atau keuntungannya sudah didapat mungkin layak digratiskan," kata Sandiaga.

Presiden Joko Widodo telah resmi membebaskan tarif tol Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) menjadi jembatan non tol di atas Jembatan Suramadu pada Sabtu (27/10/2018) sore.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video