Tas, Dompet, Uang Tunai, Hingga Potongan Tubuh Ditemukan di Lokasi Pencarian Lion Air yang Jatuh

Tas, Dompet, Uang Tunai, Hingga Potongan Tubuh Ditemukan di Lokasi Pencarian Lion Air yang Jatuh

JAKARTA - Tim pencarian dari KNP 348 Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Tanjung Priok menemukan sejumlah benda yang diduga milik penumpang Lion Air JT610 di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018).

Koordinator Lapangan Pencarian dari KPLP Tanjung Priok Harto menyatakan, benda-benda yang ditemukan itu antara lain tas, dompet, dan potongan tubuh. "Kami menemukan berbentuk sampah, tetapi begitu kami mendekat, banyak tas-tas seperti yang kta lihat ini dan ternyata tumpukan itu bukan semata sampah, tetapi ada potongan tubuh," kata Harto di atas KNP 348.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa tas yang ditemukan petugas kondisinya hancur. Walau begitu, petugas dapat menemukan sebuah tas jinjing yang masih utuh. Sebuah dompet terdapat di tas itu dan berisi kartu identitas pemiliknya beserta uang tunai sebesar Rp 1.660.000.

"Kami sebenarnya mau mencari dokumen-dokumen mereka yang masih ada di dalam tas, tetapi faktanya hanya ada satu yang masih ada KTP dan identitas, yang lain semua sudah hancur," ujar Harto.

Ia menyampaikan, benda-benda itu ditemukan setelah tim memulai pencarian sejak pukul 10.00 WIB. Ia mengatakan, benda-benda itu diambil menggunakan alat bernama ganco. Selanjutnya, benda-benda tersebut akan dibawa ke posko evakuasi yang terletak di Dermaga Kalijabat, Jakarta Utara.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin pagi. Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi serta 7 awak pesawat lainnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri