Sandiaga Uno: Debat Sekarang Nyebelin Banget, Norak Setengah Mati

Sandiaga Uno: Debat Sekarang Nyebelin Banget, Norak Setengah Mati

JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengkritisi penyelenggaraan debat oleh KPU beberapa tahun terakhir. Menurutnya, pola debat itu harus segera diubah karena menyebalkan.

"Debat yang sekarang nyebelin banget, noraknya setengah mati. Setiap kali dengar yang dukung ngomong bicara keras," kata Sandiaga Uno di acara talkshow bertajuk 'Start Up Bisnis Untuk Kaum Millennial' di Kinanti Building, Epicentrum Tengah, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Sandiaga, debat sekarang ini seperti pertandingan sepak bola. Karena itu, dia akan mengusulkan ke KPU RI skenario debat versi baru. "Contohnya waktu debat Pilgub (DKI) kemarin, calon di tengah-tengah. Antar pendukung satu dengan pendukung lain dibatasin kaya pertandingan bola," ucap Sandiaga.

Sandiaga ingin mengusulkan debat diikuti oleh pemilih yang belum menentukan pilihan, bukan oleh pendukung kedua pasangan calon. "Saya ingin menginstruksi untuk melakukan inovasi pada debat. Di mana debat tidak lagi saling menjatuhkan, dan yang datang yang belum punya pilihan," tandas dia.


Berita Lainnya

Index
Galeri