Siswi SD Diminta Temani Rahmat ke Toilet, Tiba-tiba Roknya Malah Diangkat, Astaga!

Siswi SD Diminta Temani Rahmat ke Toilet, Tiba-tiba Roknya Malah Diangkat, Astaga!

KUBU RAYA - Bunga (7, bukan nama sebenarnya) nyaris diperkosa Rahmat (24) di sebuah toilet di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (22/10/2018).

Siswi sekolah dasar (SD) itu berhasil selamat setelah berteriak dengan keras. Teriakan Bunga membuat warga yang ada di sekitar lokasi berdatangan. Mereka langsung menyelamatkan Bunga dan menghajar Rahmat. Warga juga membakar sepeda motor milik pelaku.

Kapolsek Kakap Iptu Antonius Pardamean menerangkan, kejadian bermula saat Bunga hendak berangkat ke sekolah. “Niat pelaku ke tempat kejadian hanya berjalan-jalan. Kebetulan bertemu korban, kemudian muncul keinginan membantu (mengantar korban),” kata Anton.

Dia menambahkan, Rahmat berubah pikiran di tengah perjalanan. Rahmat tiba-tiba berhenti. “Dia minta (pura-pura) diantarkan ke toilet (WC) di salah satu rumah ibadah di daerah tersebut," kata Anton.

Saat itu Anton sudah mengangkat rok Bunga. Ulah Rahmat membuat Bunga langsung berteriak. "Pelaku langsung melarikan diri ke semak-semak di sekitar lokasi. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga," ujar Anton.

Massa yang geram kemudian membakar sepeda motor yang digunakan pelaku. Tidak berselang lama anggota Reskrim Polsek Sungai Kakap membawa Rahmat ke Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak. "Barang bukti yang kami amankan berupa seragam sekolah korban dan kerangka motor pelaku yang sudah dibakar warga," tambah Anton.

Saat ini, Rahmat masih ditahan dan diperiksa di Mapolresta Pontianak. Dia dijerat Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Berita Lainnya

Index
Galeri