Jangan Percaya Kalau Dapat Bocoran Jawaban Tes CPNS 2018, Soalnya Saja Belum Dibikin!

Jangan Percaya Kalau Dapat Bocoran Jawaban Tes CPNS 2018, Soalnya Saja Belum Dibikin!

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin membantah adanya kabar kebocoran soal tes CPNS yang beredar ke publik.

Ia menegaskan bahwa tidak ada soal tes yang bocor seperti yang dikabarkan. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat ditemui di Media Center Kementerian PAN RB, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, tidak mungkin soal tes bisa bocor karena detail pertanyaannya pun belum dibuat. "Tidak benar (kabar) itu, bohong, kami sudah MoU, itu sudah sangat ketat, tidak mungkin bocoran itu akan muncul. karena soalnya sendiri belum dibikin," ujar Syafruddin.

Terkait oknum yang menyebarkan bocoran soal itu, ia menegaskan pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak berwenang yakni Polri untuk menindak tegas para oknum tersebut. "Nanti (oknum penyebar) ditangkap, kami sudah MoU sama Polri," kata Syafruddin.

Mantan Wakapolri tersebut kembali menekankan, penindakan itu sudah dimulai dengan adanya operasi untuk menyisir para pelaku. "Lihat saja nanti ditangkapin orang-orang itu, sudah ada operasi itu, udah jalan operasinya," tegas Syafruddin.

Seleksi Kompetensi Dasar akan diadakan pada 26 Oktober hingga 17 November mendatang. Saat ini, sejumlah lembaga seperti kementerian dan pemerintah daerah pun telah mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi dan masuk pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar.


Berita Lainnya

Index
Galeri