SERBA-SERBI

Bahaya! Berhentilah Memangku Laptop di Paha Mulai Sekarang!

Ada mitos yang berkembang bahwa menaruh alat elektronik seperti handphone atau laptop di paha, dapat menyebabkan kemandulan. Nah, apakah hal tersebut benar adanya? Mari kita kulik!

Handphone maupun laptop mampu memancarkan radiasi yang tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia menyimpulkan bahwa radiasi dapat menyebabkan gangguan kesuburan baik bagi pria maupun wanita.
 
Laptop sendiri mampu mengeluarkan sinar radiasi elektromagnetik. Sinar radiasi tersebut dapat mempengaruhi kesuburan wanita apabila laptop diletakkan di atas paha dalam keadaan panas.

Efek yang sama juga terjadi pada pria, bila meletakkan laptop yang tengah digunakan di atas kelamin atau dipangku. Karena laptop juga bisa mengeluarkan radiasi thermal.

Bila terpapar terus menerus, radiasi thermal ini bisa menimbulkan rasa mual, pusing dan sakit kepala migrain. Dan juga bisa berakibat fatal yaitu menyebabkan gangguan pada mata, menurunkan daya ingat hingga memicu pertumbuhan sel-sel kanker.

So, bagi kalian yang hobi menonton film dengan menggunakan laptop, jangan biasakan berbaring sembari menaruh laptop di atas paha. Memang terasa nyaman, namun dampaknya tidak main-main.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video