Panggilan Diabaikan, Bawaslu Riau Panggil Ulang Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi

Panggilan Diabaikan, Bawaslu Riau Panggil Ulang Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi

PEKANBARU - Bawaslu Riau menjadwalkan pemanggikan sejumlah kepala daerah di Riau yang ramai-ramai mendukung Jokowi pada deklarasi Projo, Rabu (17/10/18). Namun, tak satu pun kepala daerah memenuhi penggilan tersebut.

Sesuai jadwal, ada 5 kepala daerah yang dipanggil Bawaslu Riau pada Rabu (17/10/18). Yaitu, Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Bupati Kampar, Walikota Pekanbaru dan Bupati Rohul.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Bupati Siak melakukan perjalanan keluar negeri (umroh), Bupati Pelalawan melakukan kunjungan tugas ke Bali, Bupati Rohul harus menghadiri rapat paripurna DPRD Rohul dan Bupati Kampar ada tugas ke Jakarta.

Selain itu, walikota Pekanbaru juga tidak hadir memenuhi panggilan Bawaslu Riau. Walikota Pekanbaru Firdaus secara tegas mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemanggilan Bawaslu Riau.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan akan melakukan penjadwalan ulang untuk pemanggilan para kepala daerah yang tidak bisa hadir memenuhi panggilan. "Kita akan melakukan pemanggilan ulang," kata Rusidi.


Berita Lainnya

Index
Galeri