Mulai Sekarang, Berhentilah Menjemur Pakaian dalam Ruangan! Ini Bahayanya

Mulai Sekarang, Berhentilah Menjemur Pakaian dalam Ruangan! Ini Bahayanya

Warga kota biasanya memiliki pekarangan yang sempit. Tak cukup untuk sekadar dijadikan tempat jemuran. Solusinya, membuat jemuran di dalam rumah.

Padahal, menjemur pakaian dalam ruangan ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh. Terlebih kepada penderita asma. Kenapa?
 
Karena menjemur pakaian di dalam ruangan, membuat sisa-sisa air dari pakaian terserap udara yang terdapat dalam ruangan, yang akhirnya membuat ruangan menjadi lembab.

Nah, saat ruangan menjadi lembab, jamur pun berkembang dengan mudah hingga dapat memicu infeksi paru-paru dan masalah pernafasan lainnya.

Beruntung jika imunitas baik, kondisi lembab tersebut tidak akan berpengaruh. Beda hal jika sistem imunitas rendah, seperti penderita asma. Pengidap asma bisa mengalami Pulmonary Aspergillosis.

Pulmonary Aspergillosis merupakan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh jamur aspergillosis. Biasanya penderita penyakit ini akan mengalami batuk berdarah hingga mengalami kerusakan parah pada organ paru.

Para ahli kemudian menganjurkan agar menjemur pakaian di tempat yang memiliki sirkulasi udara, serta jauh dari tempat tidur.


Berita Lainnya

Index
Galeri