Loading...
RIAU

Pelamar CPNS Pelalawan Sudah 2 Ribu Orang Lebih, Seratusan Pendaftar Langsung Gugur

PANGKALANKERINCI - Senin (15/10/2018), merupakan penutupan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di seluruh daerah, termasuk Kabupaten Pelalawan. Para pelamar yang berhasil mendaftar akan mengikuti tahap selanjutnya.

Data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan sekitar 2.000 lebih pelamar sudah berhasil meregistrasi dan mendaftar ke Pelalawan melalui portan sscn.bkn.go.id.

Peserta akan memperebutkan 265 formasi CPNS yang diperoleh dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). "Data yang masuk ke kita sekitar 2.000 lebih. Jumlahnya bergerak terus seiring dengan proses pendaftaran yang dilakukan pelamar," ungkap Kepala BKP2D Pelalawan, Edi Suriandi, Jumat (12/10/2018) pekan lalu.

Loading...

Edi Suriandi menyatakan, selain pelamar yang mencapai dua ribuan itu, ada sekitar seratusan pelamar yang langsung digugurkan secara otomatis. Proses pendaftaran digagalkan oleh sistem yang dimiliki portal sscn.bkn.go.id, lantaran tidak sesuai dengan persyaratan.

Prosedur pelamaran yang digunakan panselnas sangat ketat serta selektif, dan jika tidak sesuai langsung digugurkan. Kebanyakan para pelamar yang gagal meregistrasi disebabkan ada yang tidak terpenuhi dari empat persyaratan mendasar saat diupload ke portal.

Seperti ijazah dan transkip nilai atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diminta adalah aslinya, tapi ketika pelamar menguploap fotocopi tentu langsung ditolak.

Selain itu itu kapasitas file yang diunggah juga ditentukan sekitar ratusan kilobite. Jika pelamar mengunggah lebih dari kapasitas itu secara langsung digagalkan oleh sistem. "Rata-rata memang karena (pelamar) gagap teknologi atau gaptek. Tak membaca pengumuman secara keseleruhan," tambahnya.

Pihaknya juga mendapatkan penguan terkait sulitnya mengakses portal bagi sebagian pelamar. Hal itu disebabkan karena file dokumen yang diunggah melebihi kapasitas. Buktinya dua ribuan pelamar sudah berhasil masuk dan mendaftar.

BKP2D mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar hingga hari terakhir agar melihat dan membaca pengumuman serta persyaratan secara jeli. Setelah dipahami betul barulah mengikuti prosedur pendaftaran secara hati-hati.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video