Pilkada Serentak 2015

Usai Dilantik, 4 Kepala Daerah Ini Disuruh Pulang

Usai Dilantik, 4 Kepala Daerah Ini Disuruh Pulang
Plt Gubri melantik empat kepala daerah di Riau/tribunpekanbaru

PEKANBARU - Usai dilantik Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, empat kepala daerah yang memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 disuruh pulang.

"Pulang, langsung serah terima jabatan dan memulai kerja. Karena waktu terus berjalan. Sesuai amanat Presiden untuk saling besinergi, sehingga program-program pusat bisa sampai ke Daerah," kata Plt Gubri, Rabu (17/2/2016) di Pekanbaru.

Plt Gubri mengharapkan kepada empat kepala daerah yang baru dilantik untuk segera bekerja. Kata Plt Gubri, saat ini Riau terjadi keterlambatan ekonomi dan juga adanya perubahan aturan dalam keuangan negara.

"Sekaligus berkordinasi terhadap penyerahan tugas ke Pemerintah Provinsi," sebutnya.

Seperti diketahui, Plt Gubri resmi melantik empat kepala daerah terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, di Balai Serindit, Gedung Daerah, Rabu (17/2/2016) pagi.

Khusus di Riau, pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama, Plt Gubri melantik Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Yopi Arianto-Khairizal, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Amril Mukminin-Muhammad, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir-Said Hasyim serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Zulkifli AS-Eko Suharjo.

Sementara untuk daerah lainnya ikut dalam pelantikan tahap II yakni Siak, Rohul, Rohil dan Pelawan. Khusus untuk Kabupaten Kuansing masih menunggu hasil dari persidangan di Mahkamah Konstutusi (MK). (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri