Siap Bongkar Borok Tito Karnavian, Amien Rais: Tim Saya Sudah Siapkan Data, Tunggu Tanggal Mainnya

Siap Bongkar Borok Tito Karnavian, Amien Rais: Tim Saya Sudah Siapkan Data, Tunggu Tanggal Mainnya

JAKARTA - Usai Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sudah diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018), ia berjanji akan membongkar kebobrokan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Usai pemeriksaan kemarin, Amien bahkan meminta Presiden Jokowi mencopot Tito Karnavian. Menurut Amien, Tito sudah bisa disebut tak layak menduduki jabatan Kapolri karena banyak kasus penting yang diabaikan.

“Buat saya, Pak Tito ini sudah disqualified,” ujar Amien Rais dalam wawancara di stasiun televisi swasta, Rabu (10/10/2018).

Amien membandingkan Polri begitu tidak berdayanya mengungkap pelaku penganiayaan terhadap Novel Baswedan hingga hari ini. Ia juga menyebut ketika polisi dengan cepatnya meringkus para pelaku teroris bom bunuh diri sejak JW Mariot. “Tapi ini Novel Baswedan kasusnya berhenti di berita,” kata dia.

Maka Amien Rais sangat senang ketika Ketua KPK Agus Rahardjo membuka diri untuk mengusut kasus yang diduga bakal menjerat Tito Karnavian. “Saya sudah menyiapkan tim dengan data-data untuk membuktikan omongan saya ini benar atau hanya omong kosong,” ujarnya.

Mantan Ketua MPR itu meminta publik menunggu waktu kasus yang menjerat Tito Karnavian diperkarkan. “Tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

Sebanyak 30 pertanyaan ditanyakan penyidik kepada mantan Ketua MPR itu dalam pemeriksaannya. Amien membeberkan bagaimana dirinya sampai bisa dibohongi Ratna Sarumpaet oleh cerita-cerita penganiayaan itu.

Menurutnya ia bersolidaritas menemui Ratna Sarumpaet setelah Prabowo Subianto diundang Ratna melihat kondisi yang disebutkan ketika itu karena pengeroyokan. “Saya terhanyut oleh aktingnya Ratna Sarumpaet itu. Sama sekali saya tidak menduga dia sedang akting,” ujar Amien.

Amien menjelaskan Ratna begitu meyakinkannya menceritakan penganiayaan secara detil. Hingga akhirnya ia tak bisa menutupi bahwa itu akan jadi kasus besar.


Berita Lainnya

Index
Galeri