Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf di Riau Dipimpin Gubernur Terpilih Syamsuar

Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf di Riau Dipimpin Gubernur Terpilih Syamsuar

PEKANBARU - Dipimpin Syamsuar, Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih, seluruh kepala daerah di Riau deklarasikan dukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

"Dengan ini, semua pimpinan daerah di Riau mendukung sepenuhnya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," kata Syamsuar dalam acara deklarasi relawan Jokowi di salah satu hotel, Pekanbaru, Rabu (10/10/18).

Menurutnya, dukungan yang diberikan tidak terlepas dari kesuksesan Joko Widodo dalam memimpin Indonesia periode 2014-2019 dan untuk itu, perlu dilanjutkan kepemimpinan dalam waktu lima tahun ke depan. "Kami mencermati bahwa kepemimpinan Bapak Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan peembangunan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dinamika politik yang berlangsung di Riau, menyebabkan munculnya berbagai pandangan dan sikap masyarakat terhadap pemerintah hari ini. "Munculnya pandangan dan sikap tersebut adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari," terangnya.

Selain Syamsuar, Edy Nasution (wakil gubernur Riau terpilih), Firdaus (Walikota Pekanbaru), Irwan Nasir (Bupati Kepuluan Meranti), Azis Zaenal (Bupati Kampar), Mursini (Bupati Kuansing), HM Wardan (Bupati Inhil), Amril Mukminin (Bupati Bengkalis), Zulkifli AS (Walikota Dumai) juga mendeklarasikan dukungan. 

"Ada beberapa kepala daerah yang tidak bisa hadir (Sukiman Bupati Rokan Hulu, HM Harris Bupati Pelalawan, Yopi Arianto Bupati Inhu), namun mereka sudah setuju mendukung Joko Widodo," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri