RIAU

Sudah 47.080 Orang Daftar CPNS 2018 di Riau, Pemprov Terbanyak, Pemkab Rohil Paling Sedikit

PEKANBARU - Seminggu jelang berakhir masa pendaftaran CPNS 2018 pelamar sudah cukup banyak, bahkan untuk yang mendaftar di Pemprov Riau dan seluruh Kabupaten/Kota di Riau jumlahnya sudah mencapai 47.080 orang.

Terbanyak pelamar masih di Provinsi Riau jumlahnya 6.615, disusul Kota Pekanbaru jumlahnya 6.308, Inhil 4.452 pelamar, Kuansing sebanyak 3.954 pelamar, Siak sebanyak 3.743.

Sementara Rohul sebanyak 3.433 pelamar, Bengkalis sebanyak 3.370 pelamar, Pelalawan sebanyak 3.304, Inhu sebanyak 3.186, Dumai sebanyak 2.921 pelamar. Kemudian Meranti sebanyak 2.144 pelamar, Kampar sebanyak 2.098 pelamar dan Rokan Hilir paling sedikit baru sebanyak 1.553 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Andrawati mengatakan jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah apalagi masih ada waktu hingga 15 Oktober. "Pastinya akan bertambah lagi jumlahnya, Pendaftaran tetap dibuka hingga 15 Oktober," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan terkait perubahan syarat pendaftaran CPNS 2018 menurutnya dalam hal ini daerah tetap menunggu Intruksi dari Pemerintah pusat.

"Kalau soal adanya perubahan tentunya kota didaerah meminta petunjuk secara tekhnisnya, dan kami masih menunggu arahan pusat," ujar Ikhwan Ridwan.

Tentunya nanti lanjut Ikhwan akan menyesuaikan juga dengan peserta yang mendaftarkan diri meskipun sudah mendaftar, namun masih bisa persyaratan tersebut menyusul. Bahkan dikumpulkan setelah dinyatakan lulus administrasi. "Makanya prosesnya nanti masih menunggu arahan dari BKN, karena regulasi semuanya kan di pusat," jelas Ikhwan lagi.

Sedangkan untuk kategori Guru sendiri khusus K2 di Pemprov Riau tidak tersedia, sebagaimana pada kategori penerimaan CPNS K2 ada perlakuan spesial dengan tidak mengikuti Tes kemampuan bidang lagi.

Sementara seorang pelamar CPNS di Pemprov Riau saat dikonfirmasi terkait adanya perubahan syarat yang dibuat Pemerintah menurutnya tidak ada masalah selagi persyaratan yang dibuat masih bisa dilengkapi.

"Kalau hanya akreditasi kampus dan fakultas kan sudah memang diberitahu jauh-jauh hari, dan syarat itu saya rasa tidak ada masalah," ujar Yanto seorang pelamar CPNS di Pemprov Riau.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video