Pelamar CPNS 2018 di Riau Didominasi Kalangan Perempuan

Pelamar CPNS 2018 di Riau Didominasi Kalangan Perempuan

PEKANBARU - Jumlah pelamar CPNS tahun 2018 di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau didominasi kalangan perempuan. Bahkan jumlahnya jauh dari pelamar laki-laki.

Berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau jumlah pelamar perempuan mencapai 2.056 sedangkan laki-laki hanya 1.167. "Pelamar perempuan lebih banyak dibanding laki-laki," ujar Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Jumat (5/10/2018).

Sebagaimana diketahui lima formasi paling diminati di CPNS Pemprov Riau ada Analisis laporan keuangan, kemudian pranata komputer ahli Pratama dan Guru Bahasa Inggris Ahli Pratama, guru biologi ahli pertama, dan guru kimia ahli pertama.

Sedangkan untuk grafik jumlah pendaftar mulai meningkat sejak 1 Oktober dan 2 Oktober paling banyak mencapai 1.117 orang dalam sehari itu. Pada 3 Oktober jumlah pendaftar mencapai 936 dan 4 Oktober mencapai 782.

"Ini menandakan pelamar sudah semakin mudah mendaftar diri, karena jumlah pendaftar juga sudah meningkat," ujar Ikhwan.

Sebagaimana diketahui lowongan CPNS untuk Provinsi Riau disediakan 375 formasi yang terdiri dari formasi Kesehatan, guru dan Teknis. "Waktu pendaftaran juga masih lama dan jumlahnya tentu akan terus bertambah nanti, kita yakin akan terus meningkat," ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri