Waduh! Ternyata Ratna Sarumpaet Sedot Lemak Pakai Dana Sumbangan Tragedi Danau Toba

Waduh! Ternyata Ratna Sarumpaet Sedot Lemak Pakai Dana Sumbangan Tragedi Danau Toba

JAKARTA - Mabes Polri mengkonfirmasi salah satu nomor rekening bank milik Ratna Sarumpaet juga digunakan untuk membayar biaya sedot lemak pipi bawah di Rumah Sakit Khusus Bedah Estetika, Menteng, Jakarta Pusat 21 September lalu.

Dari hasil penyelidikan, ternyata, nomor rekening atas nama Ratna Sarumpaet itu juga dipakai untuk mengumpulkan dana sumbangan tenggelamnya kapal motor di Danau Toba, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, temuan itu dilakukan tanpa sengaja setelah penyidik mendalami informasi pengeroyokan Ratna di Bandung.

“Kalau buka di internet beliau gunakan rekening itu untuk dana di Danau Toba, nanti bisa dilihat sendiri. Itu dalam proses penyidikan, penyidik menemukan beliau melakukan pembayaran di rumah sakit dengan menggunakan rekening itu,” kata Setyo di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Diketahui, melalui nomor rekening itu juga Ratna melakukan pembayaran Rp 90 juta secara bertahap ke rumah sakit tempat dia menyedot lemak pipi kiri bawah.

Namun, Setyo enggan berkomentar banyak terkait dugaan adanya penyalahgunaan hasil dana yang dihimpun Ratna untuk korban kecelakaan kapal di Danau Toba.

Pasalnya, kesamaan nomer rekening itu ditemukan secara tidak sengaja. "Itu secara kebetulan saja penyidik mendapatkan keterangan itu. Kami masih mendalami," tandas dia.


Berita Lainnya

Index
Galeri