Pamer Foto Tol Mangkrak Era Jokowi, Fadli Zon: Pencitraan Terlalu Dini

Pamer Foto Tol Mangkrak Era Jokowi, Fadli Zon: Pencitraan Terlalu Dini

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengunggah fotonya di lahan untuk proyek Tol Padang-Pekanbaru yang tak menunjukkan progres berarti. Bahkan, wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyebut proyek tol sepanjang 244 kilometer tersebut mangkrak.

Menurut Fadli, groundbreaking proyek infrastruktur itu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 9 Februari 2018. Namun, sudah berbulan-bulan pengerjaan proyek itu mandek. “Padahal groundbreaking oleh presiden,” ujar Fadli melalui akun @fadlizon di Twitter, Sabtu (29/9).

Fadli menuturkan, kemajuan proyek itu hanya 200-300 meter. Padahal, tol itu jika jadi dan dioperasikan bisa memangkas jarak tempuh Padang - Pekanbaru menjadi tiga jam saja. “Tapi sudah lama groundbreaking tidak ada kelanjutan,” tuturnya.

Fadli pun menyebut proyek itu mangkrak karena perencanaannya secara teknis belum matang. Namun, katanya, proyek itu dipaksakan demi pencitraan. “Jangan diresmikan pembangunannya padahal lahan belum beres. Jadi pencitraan dini,” pungkasnya.

Penampakan #tolmangkrak" sdh 10 bln di Padang. Tak ada pekerjaan apapun. Pdhl yg resmikan P @jokowi nih 9 Feb 2018. Pencitraan terlalu dini. pic.twitter.com/gwWAcuEVvZ

— Fadli Zon (@fadlizon) September 29, 2018


Berita Lainnya

Index
Galeri