Tidak Punya Anggaran, Pemprov Riau Tiadakan Pembahaan APBD-P Tahun Ini

Tidak Punya Anggaran, Pemprov Riau Tiadakan Pembahaan APBD-P Tahun Ini

PEKANBARU - Defisit anggaran, jadi alasan Pemerintah Provinsi Riau tiadakan pembahasan APBD-P tahun ini. Ketiadaan pembahasan APBD-P tersebut dinilai tidak jadi persoalan. 

"Kita cari jalan yang terbaik saja. Negara saja tidak ada APBN-P," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kamis (27/9/18). 

Mantan Bupati Rokan Hilir ini juga mencontohkan beberapa daerah yang mengalami devisit, lalu tak melakukan pembahasan APBD-P, seperti Sumatera Utara. Hal ini tentunya jadi keprihatinan bersama. 

Tetapi langkah ini dianggap cukup bijak, mengingat kalau pun harus tetap dilaksanakan APBD-P tidak akan banyak perubahan ataupun penambahan kegiatan.

Pasalnya, kondisi keuangan mulai PAD tak mencapai target, tunda salur Dana Bagi Hasil (DBH) dari pusat jadi biang persoalan. Terlebih menjelang akhir tahun tahun yang hanya menyisakan tiga bukan lagi. 

"Apa lagi sekarang sudah akhir September, sebentar lagi Oktober sampai Desember cuma ada tiga bulan lagi. Ini juga jadi pertimbangan," ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri