Kecewa Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Ada Progres, Plt Gubri: Kalau Tak Serius, Bubarkan

Kecewa Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Ada Progres, Plt Gubri: Kalau Tak Serius, Bubarkan

PEKANBARU - Proses pembebasan lahan jalan Tol Pekanbaru-Dumai tak kunjung tuntas. Bahkan, proses ganti rugi lahan tersebut jalan ditempat dan tidak ada perkembangan sama sekali.

Hal ini diketahui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim saat menggelar rapat di gedung lantai sembilan Kantor Gubernur Riau, Rabu (26/9/2018). ''Kalau tak serius, bubarkan saja rapat ini. Saya kecewa, kenapa dari dulu persoalannya itu-itu saja," kata Wan Thamrin.

Seingatnya, lanjut Wan Thamrin, masalah pembebasan lahan itu selalu dikemukakan sejak rapat-rapat sebelumnya, terakhir pada rapat tiga bulan lalu.

"Ini sampai sekarang tidak ada progres apapun, masih berkutat balik ke situ-situ saja. Seharusnya OPD tindaklanjuti, tapi ini diam, ngapain saja selama ini. Jangan menunggu, tapi harus ada OPD yang melapor progres izin pinjam pakai lahan kawasan," tegasnya.

Ia pun meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan DPM-PTST Riau bersama PT Hutama Karya selaku penanggung jawab proyek untuk segera memproses izin pinjam pakai lahan kawasan itu. Supaya perizinan tersebut dapat diselesaikan pada 19 Oktober mendatang.

''Semua harus berkomitmen bahwa Oktober nanti, izin pinjam pakai lahan kawasan selesai. Bagaimana pun ini utang kita kepada rakyat," tandasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri