Ingat! Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai Pukul 00.01 Dini Hari Ini, Buka Website sscn.bkn.go.id

Ingat! Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai Pukul 00.01 Dini Hari Ini, Buka Website sscn.bkn.go.id

JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 akan dilaksanakan mulai Rabu (26/9/2018) melalui pendaftaran secara terintegrasi di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan informasi dari situs sscn.bkn.go.id, terdapat keterangan bahwa pendaftaran CPNS 2018 paling cepat dilaksanakan pada 26 September 2018 pukul 00.01 WIB dini hari.

Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS 2018 ini berdasarkan setelan yang dilakukan oleh kementrian dan masing-masing instansi melalui situs SSCN.

Terdapat juga pemberitahuan bahwa pelamar dapat melakukan pendaftaran pada instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN.

Instansi yang belum diverifikasi oleh BKN dan belum direkam dalam SSCN, maka pilihan instansi belum muncul dan belum dapat dipilih oleh pelamar.

Dari informasi yang ada, BKN menyampaikan pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon pendaftar dapat membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.

Pemerintah telah mengumumkan akan membuka 238.015 formasi untuk seleksi CPNS kali ini. Jumlah formasi tersebut nantinya terbagi menjadi dua instansi, yaitu pusat dan daerah.

Hingga saat ini, situs SSCN sudah dapat diakses oleh umum. Fitur pencarian lowongan pun sudah dapat digunakan untuk mencari formasi sesuai dengan jenjang pendidikan pelamar.

Namun, per 23 September 2018 pukul 19.30, melalui akun resmi Twitter BKN, @BKNgoid, menyampaikan jika instansi yang go live di web SSCN sejumlah 73 kementerian/lembaga dan 481 pemerintah daerah atau 92 persen.

Untuk melihat alur lengkap pendaftaran CPNS 2018 bisa mengunjungi tautan ini https://sscn.bkn.go.id/alur.


Berita Lainnya

Index
Galeri