Bupati Rohul Hadiri Rakor Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Riau di Pekanbaru

Bupati Rohul Hadiri Rakor Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Riau di Pekanbaru

PASIRPENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, bersama pejabat Fokompinda Rohul, ikut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, dengan Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau, Selasa (4/9/2018) pagi.

Rakor yang dipimpin Gubri, sebagai persiapan penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, serta tindak lanjut hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah kabupaten/ kota, guna peningkatan prestasi penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru.

Rakor dibuka Gubri Arsyadjuliandri Rachman turut dihadiri Bupati Rohul Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, Asisten I Setdakab Rohul Juni Safri, Kaban Kesbagpol Musri M.Si, Kabag Tapem Setdakab Rohul Erpan Dedy Sanjaya, serta Ketua KPU Rohul Fahrizal ST, MT.


Gubri berharap Arsyadjuliandri Rachman, Bupati/ Walikota se-Riau ikut berikan sumbangsih pikiran untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019. Apalagi di Pemilu tahun depan, ada lima yang akan dipilih masyarakat, yakni anggota DPRD kabupaten/kota, anggota DPRD Provinsi Riau, anggota DPR RI, anggota DPD RI dan Presiden.

Gubri mengajak, agar Bupati/Walikota se-Riau bisa wujudkan penyelengaraan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, dan secara aktif mensupport penyelengaraan Pemilu agar tetap aman, serta meningkatkan integritas dan kredibilitas penyelengaraan Pemilu.

Kemudian, melalui Kapolda Riau dan jajarannya termasuk unsur pimpinan TNI di wilayah Riau, Gubri juga meminta agar ikut mengantisipasi segala macam bentuk gangguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat, dan mengganggu stabilitas pelaksanaan pemerintahan dengan memanfaatkan isu Pilpres dan Pileg 2019.

"Bagi seluruh aparatur sipil negara saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilpres dan Pileg berlangsung. Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas jika ada aparatur sipil negara yang coba-coba menjadi tim sukses, juru kampanye, serta memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tidak netral lainya," tegas Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Kemudian, Bupati Rohul Sukiman mengaku Rakor dipimpin Gubri sangat bermanfaat, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Rohul berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, dikatakan Bupati Sukiman, diirinya mengajak seluruh‎ elemen masyarakat di Kabupaten Rohul ikut menjaga keamanan dan kenyamanan di daerahnya, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan kegaduhan.


Berita Lainnya

Index
Galeri