Mayat Wanita Setengah Bugil yang Ditemukan Warga di Rumbai Dipastikan Dibunuh

Kamis, 28 Juni 2018 | 20:54:47 WIB

PEKANBARU - Identitas jasad wanita setengah bugil yang tersangkut di kayu di Sungai Umban, Kecamatan Rumbai, pada Kamis (21/6/18) pekan lalu akhirnya terungkap. Mayat wanita bernasib malang yang saat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk itupun dipastikan adalah korban pembunuhan. 

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Rumbai, AKP Nardy M Marbun. Menurutnya berdasarkan hasil otopsi dari RS Bhayangkara, ditemukan sejumlah luka bekas kekerasan benda tumpul pada wajah, kepala, leher dan dada korban. Selain itu ada pula bekas kekerasan pada leher korban. 

"Dilihat dari bekas luka yang ditemukan pada jasad korban, dapat dipastikan bahwa korban tewas karena dibunuh. Korban diperkirakan tewas sekitar 24 jam atau 72 jam sebelum jasadnya ditemukan. Jenazahnya sudah diambil pihak keluarga dan mengenai siapa pelaku, kita masih melanjutkan penyelidikan," ujarnya, Kamis (28/6/18). 

Sementara itu, Kasubbid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto menjelaskan bahwa korban sendiri diketahui bernama Tri Murtini, berumur 24 tahun. Identitas itu diketahui pihaknya setelah melakukan pemeriksaan dan kecocokan data saat melakukan otopsi dengan data Ante Mortem dari pihak keluarga korban yang bersangkutan. 

"Hasil identifikasi kita, data primer gigi, kemudian data sekunder properti berupa aksesoris yang dipakai korban, pakaian dan juga data medis bekas luka cocok dengan data yang diberikan pihak keluarga korban. Jasadnya sudah selesai diotopsi dan sudah diserahkan ke keluarganya untuk kebumikan," tuturnya. 

Meski identitas dan penyebab kematian korban sudah diketahui, namun Supriyanto mengatakan untuk kelanjutan penyelidikan dan peradilan, tes DNA juga tetap harus dilakukan. Pihaknya pun masih menunggu hasil dari tes DNA tersebut. 

Sepekan yang lalu, sesosok mayat perempuan tanpa identitas dengan kondisi setengah telanjang dan tersangkut pada sebatang kayu di Jalan Sungai Umban, RT 04/RW 02, Kelurahan Sri Meranti menghebohkan warga Rumbai yang sedang menjala ikan, Kamis (21/06/18) pukul 13.30 WIB siang. 

Kondisi Mrs X tersebut juga mengenaskan dan sudah dalam keadaan membusuk dihinggapi lalat. Menurut Kapolsek Rumbai, AKP Nardy M Marbun, jenazah perempuan bernasib tragis itu sendiri pertama kali ditemukan oleh saksi mata, M Taher Harahap ketika hendak menjala ikan di TKP. Namun aktivitasnya untuk mencari ikan langsung terhenti karena dari kejauhan, yang bersangkutan melihat ada sesosok mayat tersangkut pada sebatang kayu.

Terkini