Bupati Yopi Hadiri Acara Internasional Business Integrity Conference 2016

Kamis, 24 November 2016 | 17:59:12 WIB
Bupati Inhu H Yopi Arianto hadiri acara Internasional Business Integrity Conference (IBIC) 2016 yang
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto hadiri acara Internasional Business Integrity Conference (IBIC) 2016 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (16/11/2016). Kegiatan yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla.
 
Selain Bupati Yopi, tampak hadir juga pada kegiatan itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta beberapa Bupati dari sejumlah kabupaten/kota di Riau. 
 
Menurut Ketua KPK Aguss Rahardjo, pelaksanaan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut peringatan hari anti korupsi internasional, juga menjadi salah satu upaya KPK untuk membangun konsistensi guna mencapai integritas dan budaya anti korupsi di seluruh wilayah Indonesia.
  
Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai bahwa secara hukum, pengkoordinasian dan kelembagaan, Indonesia dinilai sudah melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa besarnya terhadap upaya pencegahan serta pemberantasan korupsi. Untuk itu, menurut Wapres upaya untuk mengevaluasi yang perlu dilakukan. "Saya yakin betul, dengan begitu banyaknya tindakan dan pengorganisasian, maka pastilah korupsi di Indonesia menurun", tegas Wapres. 
 
Wapres juga mengajak agar masyarakat tidak salah dalam mengukur keberhasilan kinerja KPK. Sebab, sejauh ini penilaian terhadap kinerja KPK sering diukur dengan banyaknya orang yang ditangkap. Jadi KPK dianggap gagal jika orang yang dihukum jumlahnya sedikit. Padahal justru semakin banyak orang yang dihukum, seharusnya menunjukkan kegagalan kinerja KPK, karena orang tidak takut berbuat korupsi.
 
“Jadi jika semakin sedikit orang yang ditangkap, justru itu merupakan keberhasilan. Artinya, orang sudah takut melakukan korupsi. Maka semua harus diukur secara utuh", tegas Wapres.
 
Sementara itu, ditemui usai pelaksanaan acara tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengaku mendukung penuh terhadap upaya pencegahan serta pemberantasan korupsi. 
 
"Dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhu, saya kerap mengajak kepada seluruh unsur terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pihak swasta  untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan korupsi ini. Kedepan, upaya-upaya dalam rangka mewujudkan pengelolaan pemerintahan termasuk pelayanan yang baik dan maksimal akan terus dilakukan," tegas Bupati Yopi.
 
Hadir mendampingi Bupati Yopi, Kepala Dispenda Inhu Arif Fadillah, Kepala Badan Bappeda dan Litbang Junaidi Rahmat, Kadishub Erpandi, Kepala BPMD PPT Adri Respen, Kepala Disperindagpas Hasman Dayat serta Kepala Bagian Humas Jawalter. (max)
 

Terkini