Ini 5 Rekomandasi Film untuk Mengisi Waktu Akhir Pekan Anda

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 06:36:33 WIB
Suicide Squad, kelompok penjahat yang digawangi oleh Floyd Lawton alias Deadshot (Will Smith).
BULAN Agustus tahun ini menjadi salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta film Indonesia. Pasalnya, pada Agustus ini banyak film-film baru yang tayang di layar lebar Tanah Air.
 
Setelah ditayangkan pada San Diego Comic Con 2015, akhirnya film terbaru DC Comic yang berjudul Suicide Squad rilis di bioskop. Selain itu, ada film Jason Bourne yang dinanti pecinta film spionase. Film ini merupakan film ke-lima dari serial Jason Bourne. 
 
Begitu juga dengan film Ice Age: Collision Course, yang juga merupakan film ke-lima dari serial petualangan hewan purbakala ini. Tak hanya film luar negeri, ada juga beberpa film baru dalam negeri, seperti 3 Srikandi dan Bintang di Langit Belitong. 
 
Berikut sedikit cuplikan tentang 5 film tersebut:
 
Suicide Squad
 
 
Kelompok penjahat yang digawangi oleh Floyd Lawton alias Deadshot (Will Smith), Harleen Quinzel alias Harley Quinn (Margot Robbie), Digger Harkness alias Boomerang (Jai Courtney), Chato Santana alias El Diablo (Jay Hernandez), Waylon Jones alias Killer Croc (Adewale Akinnuoye) dan June Moone alias Enchantress (Cara Delevingne) siap menjalankan misi. 
 
Amanda Waller (Viola Davis) membentuk kelompok itu untuk melawan segala kejahatan yang terjadi. Agar mereka tetap berada dalam jalur yang benar saat menjalankan misi, Waller mempercayakan Komandan Rick Flag (Joel Kinnaman) sebagai pemimpin mereka di lapangan.
 
Jason Bourne
 
 
Agen CIA Jason Bourne (Matt Damon) kembali ke layar lebar setelah terakhir tayang pada 2012. Dalam film ini, Bourne berada di antara huru-hara Yunani, berjuang mencari kebenaran masa lalu dan keluarganya, terutama soal kematian sang ayah. 
 
Dibantu Nicky Parson (Julia Stiles), Bourne mencuri sejumlah data CIA. Termasuk sebuah program baru yang dibuat untuk menangkapnya: Ironhand.
 
Namun, pencurian tersebut terlacak oleh salah seorang agen CIA, Heather Lee (Alicia Vikander). Bourne dan Parson pun diburu dan terlibat aksi kejar-kejaran dengan sejumlah agen CIA.
 
3 Srikandi
 
 
Menjelang Olimpiade 2016 yang diselenggarakan di Rio (Brazil), prestasi Indonesia mendapatkan medali pertama Olimpiade 1988 diceritakan kembali dalam film. 
 
Tiga Srikandi yang terdiri dari Nurfitriyana, Lilies Handayani dan Kusumawardhani diperankan oleh Bunga Citra Lestari , Chelsea Islan dan Tara Basro.
 
Sebagai perwakilan Indonesia, mereka berjuang di Olimpiade 1988 yang diadakan di Seoul, Korea Selatan. Untuk mendapatkan medali itu mereka harus berlatih dan melewati berbagai rintangan.
 
Ice Age: Collision Course
 
 
Cerita pertemanan antar binatang purbakala ini kembali berlanjut di layar lebar. Dimulai dari petualangan Scrat (Chris Wedge) dalam mencari biji Pohon Ek, yang membawanya terbang ke luar angkasa. 
 
Ternyata apa yang dilakukan oleh Scrat menyebabkan masalah. Salah satu masalahnya adalah jatuhnya asteroid ke bumi, yang bisa memusnahkan seluruh makhluk hidupnya. 
 
Bencana itu membuat Sid (John Leguizamo), Manny (Ray Romano), serta Diego (Denis Leary) harus memimpin kawanan mereka untuk menyelamatkan diri. Mereka juga mencari tahu cara untuk menghentikan masalah itu.
 
Bintang di Langit Belitong
 
 
Dendam masa lalu menyebabkan keluarga Sofyan serta kedua anaknya Dinda (21 tahun) dan Bintang (8 tahun) harus mengalami petualangan di Pulau Belitong. 
 
Petualangan itu terjadi ketika mereka sedang berlibur setelah ziarah ke makam kakeknya. Seorang wanita yang memiliki dendam dengan Sofyan meminta anaknya, Leona, untuk menculik Bintang. 
 
Mereka melakukan hal itu agar Sofyan merasakan bagaimana sakitnya kehilangan orang yang dicintai. (ade)
 

Terkini