Satgas Binmas Ajak Masyarakat Aktif Jaga Keamanan Selama Pilkada

Ahad, 13 Oktober 2024 | 19:36:00 WIB

Pekanbaru - Satgas Preemtif Subsatgas Binmas OMP LK-2024 kembali sambang warga guna terciptanya Kamtibmas kondusif dalam tahapan kampanye Pilkada tahun 2024, Minggu (13/10/2024).

Sebanyak 16 (Enam Belas) personel yang tergabung di Subsatgas Edukasi dan Sosialisasi bertatap muka langsung kepada masyarakat dibeberapa wilayah dalam kota Pekanbaru.

Adapun sasaran Subsatgas Edukasi, Kasubsatgas Edukasi AKBP Ileng Pribadianto, S.Pd bersama personel sambangi pengunjung CFD Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, Jalan Cut Nyak Dien dan para pedagang area CFD.

Sedangkan Subsatgas Sosialisasi, Kasubsatgas Sosialisasi AKP Aguslan, SH dan personel menyambangi pengunjung warung harian Payung Sekaki, para pedagang kaki lima depan SDN 70 Payung Sekaki, karyawan depot air minum Jalan Jendral dan para pedagang depan SDN 100 Jalan Lily kota Pekanbaru.

"Kegiatan yang dilakukan berupa penyuluhan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menambah wawasan tentang Pilkada serentak dalam rangka meningkatkan partisipasi massa pendukung calon untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama Tahapan Pilkada 2024," jelas Dirbinmas Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda.

Menurut Rudi, dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi melalui kegiatan tatap muka dan kegiatan lainnya untuk mengajak masyarakat dapat berperan aktif serta berpartisipasi menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024.

"Jadi dengan terlaksananya kegiatan edukasi melalui kegiatan tatap muka dan kegiatan lainnya masyarakat dapat menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024 serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam tahapan-tahapan Pilkada di Provinsi Riau ini," pungkas Kombes Rudi.

Terkini