Personil TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu, Membantu Melaksanakan Pengerasan Jalan Penghubung Desa Pekan Heran Dan Desa Redang  

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:18:31 WIB

Kuansing- Peran Babinsa melaksanakan TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Rabu (29/5/2024).

    Bintara Pembina Desa (Babinsa) mempunyai peran vital dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Hal itu dikarenakan Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial. Mereka cukup paham tempat-tempat mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan pengerasan jalan lingkar di laksanakan di desa pekan heran menuju Desa redang, kecamatan rengat Barat, kabupaten Indragiri hulu. Akses jalan tersebut digunakan sehari-hari oleh masyarakat di dua desa tersebut untuk mengangkut hasil perkebunan karet dan sawit Tak hanya itu, selama ini para Babinsa jugalah yang paling dekat dengan warga masyarakat.

    Peran Babinsa dalam memberi kontribusi terhadap sektor apapun yang ada di masyarakat patut diberi acungan jempol, karena Babinsa yang lihai memainkan senjata, juga mampu melakukan segalanya, bahkan sebagai ujung tombak TNI AD, dan mungkin dalam angkatan perang Indonesia, Babinsa satu-satunya yang mampu menjadi pembimbing, motivator, fasilitator, dinamisator dan inovator bagi masyarakat di lapangan.

Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Emick Chandra Nasution,M.P.M melalui Pasiter Lettu Inf Musdaliansyah mengatakan Kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran masyarakat berbangsa dan bernegara dan selalu mengajak masyarakat untuk selalu bergotong royong dalam setiap pekerjaan.

Terkini