Diperiksa 5 Jam, Suparman Keluar dari Gedung KPK Lengkap dengan Seragam Tahanan

Selasa, 07 Juni 2016 | 17:55:43 WIB
Suparman menuju mobil kenderaan tahanan KPK dengan tenang. (rtc)
JAKARTA - Setelah diperiksa penyidik KPK kurang lebih lima jam, tersangka suap pembahasan APBD Riau Tahun 2016, Suparman langsung ditahan KPK.
 
Saat meninggalkan Gedung KPK lengkap dengan seragam tahanan KPK berwarna orange sekitar pukul 14.50 WIB, Suparman langsung menuju mobil kenderaan tahanan KPK dengan tenang.
 
Ia enggan memberikan komentar saat ditanya, siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. Hanya Kuasa Hukum keduanya, yakni Razman Arief Nasution yang memberikan komentar, bahwa pihaknya menghormati proses hukum di KPK.
 
"Kita menghormati proses hukum, jadi kita buktikan di pengadilan Tipikor nanti," kata Razman kepada wartawan, Selasa (7/6/2016) di Gedung KPK Jakarta.
 
Sebagaimana diketahui, Suparman merupakan Bupati Rokan Hulu terpilih Tahun 2016-2021. Ia juga merupakan mantan Ketua DPRD Riau periode 2015-2020 dan mengundurkan diri.
 
Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak KPK, di mana akan ditahan. Saat dikonfirmasi, Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Indrawati belum bisa memberikan jawaban, karena belum mendapat informasi dari penyidik KPK.
 
"Belum ada informasi, nanti saya sampaikan kalau sudah ada penjelasan dari penyidik," katanya. (max/rtc)
 

Terkini