Yuk Mulai Investasi Jam Tangan Mewah Pakai KTA

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:52:02 WIB
Sumber gambar: Pexels

Sekarang investasi bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satu dengan mengoleskan jam tangan mewah. Kamu bisa memulai hobi sekaligus investasi ini dengan menggunakan KTA online. 

Sama seperti tas branded dan sneakers limited edition, jam tangan mewah juga memiliki nilai jual yang tinggi meskipun sudah berupa barang bekas. Nilai jual kembalinya bisa mendatangkan untung hingga berkali-kali lipat dari harga beli. Namun, investasi ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. 

Tips Investasi Jam Tangan Mewah Agar Untung Besar

Seperti yang dibahas sebelumnya, investasi melalui jam tangan mewah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar kamu bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. Selain mempelajari cara memilih jam tangan yang tepat kamu juga harus mempersiapkan dananya.

Jika, belum memiliki tabungan kamu bisa mengajukan KTA online untuk memulai investasi ini. Berikut tips investasi jam tangan mewah yang tepat agar memperoleh untung berlipat-lipat.

1. Lakukan Riset

Pertama kamu harus meriset pertumbuhan harga dari masing-masing merek jam tangan mewah yang akan dibeli. Pertumbuhan harga jual menjadi faktor utama dalam investasi jam tangan mewah. 

Kenapa harus mempertimbangkan pertumbuhan harganya? Tentunya untuk menghindari kerugian. Jangan sampai kamu membeli merek jam tangan mahal yang pertumbuhan harga jualnya negatif. 

Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan biaya perawatannya, harga sparepart jam tangan mewah berbeda dengan jam tangan biasa jadi jika terjadi kerusakan kamu harus siap mengeluarkan uang yang lumayan besar. 

2. Pilih Jam Tangan Ternama dengan Harga Tinggi

Semakin mahal jam tangan yang kamu beli maka potensi pertumbuhan harganya juga tinggi. Harga jam tangan mewah yang paling ideal dijadikan investasi adalah minimal seharga Rp100 juta atau lebih. 

Jam tangan dengan harga tersebut cenderung memiliki pertumbuhan harga yang cepat sehingga bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Selain dilihat dari harganya kamu juga harus mempertimbangkan popularitasnya.

Jam tangan mewah dari merek ternama lebih aman dijadikan sebagai investasi karena risikonya lebih kecil. Harga jual jam tangan mewah dari merek ternama biasa terus naik dan jarang sekali mengalami penurunan, contohnya seperti Rolex.  

3. Pilih Seri Limited Edition

Barang-barang fashion mewah biasanya memiliki seri limited edition yang dijual secara terbatas. Jam tangan mewah limited edition sangat cocok dijadikan sebagai investasi karena pertumbuhan harganya lebih cepat.

Itu karena ada banyak orang yang membeli jam tangan tersebut sehingga pertumbuhan harganya lebih menjanjikan. Semakin terbatas jumlah produknya maka akan semakin mahal pula nilai jualnya di pasaran. 

4. Jaga dan Rawat dengan Baik

Tampilan jam tangan mewah harus dijaga dengan baik agar tidak ada cacat karena harga jualnya akan menurun jika tampilannya tidak sempurna. Tak heran jika kebanyakan orang yang berinvestasi melalui jam tangan mewah tidak memakainya setiap hari.

Biasanya mereka hanya menggunakan jam tangan tersebut di acara-acara tertentu untuk menyempurnakan penampilan. Jika, tujuan utamamu untuk dijadikan investasi maka sebaiknya jangan menggunakannya setiap hari agar tidak mudah lecet. 

Simpan di kotak dan letakkan di dalam lemari yang bersih dan tidak lembap agar kondisi tetap seperti baru. Dengan begitu, harga jualnya akan tetap tinggi dan kamu bisa memperoleh keuntungan yang besar.

5. Jual di Waktu yang Tepat 

Jika, tujuanmu mengoleksi jam tangan mewah untuk memperoleh keuntungan besar maka kamu harus lebih sabar dan tidak buru-buru menjualnya. Nilai jual jam tangan mewah biasanya akan terus meningkat dari waktu ke waktu jadi kamu harus lebih sabar saat memilih waktu yang tepat untuk menjualnya.

Semakin lama harganya akan semakin mahal jadi sebaiknya jangan buru-buru menjualnya jika tidak sedang membutuhkan uang. 

Rekomendasi Merek Jam Tangan Mewah untuk Dijadikan Investasi 

Tidak semua jam tangan mahal bisa kamu jadikan sebagai investasi karena memiliki pertumbuhan harga yang berbeda-beda. Kamu harus lebih teliti dalam memilih merek jam tangan agar bisa memperoleh keuntungan yang maksimal. 

Berikut ini beberapa rekomendasi merek jam tangan mewah yang cocok dijadikan sebagai barang investasi.

- Rolex Submariner

Siapa yang tak kenal dengan merek jam tangan ini? Rolex Submariner bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk investasi jangka panjang. Saat ini harganya sudah menyentuh angka Rp Rp104,96 juta dan memiliki potensi pertumbuhan harga sebesar 50 persen dalam kurun waktu 10 tahun. 

Itu artinya peluang keuntungan yang akan kamu dapat adalah sebesar Rp35,68 juta, cukup menguntungkan bukan? Kamu bisa membeli jam tangan Rolex Submariner ini dengan mengajukan KTA bank untuk memulai investasi. 

- Patek Philippe Calatrava

Lainnya hal dengan Rolex yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat, jam tangan Patek Philippe Calatrava umumnya dikenal oleh kalangan kelas atas. Jam tangan mewah ini sekarang dijual sekitar Rp136,44 juta dengan potensi pertumbuhan harga sebesar 40 – 50 persen dalam 10 tahun.

Maka keuntungan yang akan kamu dapat jika menyimpannya selama 10 tahun ke depan adalah sekitar Rp68,22 juta. 

Sumber gambar: Pexels

Mulai Investasi Jam Tangan Mewah dengan Mengajukan KTA Online

Investasi telah menjadi kebutuhan setiap orang untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah, koleksi jam tangan mewah termasuk salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Kamu bisa mulai koleksi jam tangan mewah dengan menggunakan KTA dari digibank by DBS.

Penasaran apa saja keunggulan yang ditawarkan? Berikut ini beberapa kelebihan digibank KTA yang harus kamu tahu sebelum memulai investasi.

  • Menyediakan layanan 24 Jam, ajukan KTA online kapan saja di Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta melalui handphone
  • Proses persetujuannya hanya 60 detik
  • Pinjaman hingga Rp200 juta
  • Pilih sendiri jumlah pinjaman yang kamu butuhkan
  • Bisa diangsur hingga 36 bulan
  • Tanpa perlu memberikan dokumen fisik
  • Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan kamu sudah punya e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta, berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Semarang

Persiapkan masa depan yang cerah dengan berinvestasi melalui jam tangan mewah menggunakan KTA online dari digibank KTA. Untuk informasi selengkapnya tentang digibank KTA bisa dilihat di sini. Yuk ajukan sekarang! ***

Terkini