Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Pemasangan Mal Semenisasi Jalan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:34:45 WIB

Kuansing- Mungkin sebagian dari kita masih ingat tentang ABRI Masuk Desa (AMD), Kegiatan sosial yang biasa dilakukan oleh tentara di zaman pemerintah Presiden Soeharto. Kali ini, program andalan Orde Baru itu akan dibangkitkan lagi oleh pemerintah sekarang, namun dengan nama yang berbeda.Jika dulu namanya ABRI Masuk Desa, kali ini nama kegiatan sosial dari militer itu diganti dengan nama TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Tahun 2022 Kecamatan inuman pertama mendapat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan beberapa sasaran lokasi pembangunan mulai dari Pembukaan jalan penghubung akses Kesekolah.

Hari ini Selasa, (02/08/2022 )  Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Junedi mendampingi tim TMMD Kecamatan  Inuman  bersama Dispermades Kabupaten Kuantan Singingi , melakukan gontong royong bersama akan menjadi sasaran program kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa. Adapun lokasi yang menjadi sasaran program yaitu pembukaan jalan Penghubung Jalan menuju Ke Sekolah SMP N 3 Inuman yang masih dalam satu lingkup Kecamatan Inuman. 

Dikatakan Babinsa  bahwa TMMD adalah program masyarakat bukan saja TNI namun semua harus ikut terlibat dalam program TMMD.“Kita akan bekerja secara maksimal karena ini juga merupakan bakti kita bagi masyarakat dan daerah,” tegas Kopda Junedi di lokasi kegiatan.

Mengenai bentuk bantuan program TMMD ini  Kopda Junedi menjelaskan bahwa untuk pembukaan jalan TNI hanya menyediakan alat berat sedangkan untuk urusan pembebasan lahan sepenuhnya menjadi tugas pemerintah desa setempat untuk memberikan pemahaman dan bersepakat dengan warganya sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

"Selanjutnya TNI menyediakan material sepenuhnya dan untuk proses pembangunan diserahkan ke masyarakat setempat dengan di awasi serta dibantu oleh tentara yang di tugaskan supaya pengerjaannya selesai sesuai target yang ditentukan oleh tim TMMD," Pungkas Kopda Junedi.

Terkini