Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sosialisasi 3 M Dan Bagikan Masker Desa Kampung Baru Timur

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:40:01 WIB

Kuansing- Sosialisasi Pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 oleh TNI Di Kec. Cerenti,  kepada warga di Desa Kampung Baru Timur, Kec. Cerenti, Jum'at (15/01/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Juanda Melaksanakan pembagian Masker Kepada Masyarakat Yang Sedang Berada di luar rumah  sebagai upaya untuk Mencegah penyebaran Covid-19. 

Kegiatan Sosialisasi dan pembagian masker di Desa binaan masing-masing Babinsa menurut Serda Juanda merupakan implementasi dari tugas-tugas Pembinaan Desa, sesuai dengan Surat Perintah tentang Desa Binaan. 

"Dalam pembinaan kewilayahan salah satu tugas Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaannya." terang Serda Juanda.

Kegiatan seperti ini adalah Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI”. 

Babinsa kata dia merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan hasil. 

Kehadiran Babinsa di setiap momen memberikan nilai positif bagi masyarakat. Karena masyarakat yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan ini, akan selalu berakhir dengan baik dan sukses. 

Wujud nyata yang ditunjukkan oleh Babinsa terhadap warga desa binaannya pada saat masa sulit pandemi COVID-19 ini, sudah dapat langsung dinikmati masyarakat.

Terkini