Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Panen Padi Bersama Petani

Selasa, 12 Maret 2019 | 05:40:42 WIB

TELUKKUANTAN - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno melaksanakan upsus pendampingan panen padi di areal lahan pertanian desa Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (12/3/2019).

"Kita tidak boleh lengah harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi demi terwujudnya swasembada pangan itu sendiri," tutur Pelda Suparno.

Untuk mendukung program  tersebut serta untuk mencapai target itu, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan Suparno, para petani menanam padi secara serentak bersama-sama untuk hasil panen yang lebih baik.

Melalui pendampingan ini, diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. "Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran PPL dan Babinsa," ungkap Pelda Suparno kepada Riaurealita.com saat di lapangan.

Hadir Pada Giat tersebut, Babinsa Ramil 07/KH Pelda Suparno dan Petani Desa Pulau Beralo Kec. Kuantan Hilir Seberang. Kegiatan berjalan lancar dan aman.

Terkini