Kisah Satpol PP Cantik Pekanbaru yang Kerap Razia Pasangan Mesum di Hotel

Kisah Satpol PP Cantik Pekanbaru yang Kerap Razia Pasangan Mesum di Hotel
Satpol PP wanita. (foto: tribunpekanbaru.com)

PEKANBARU - Bekerja menjadi penegak Perda bukan pekerjaan yang mudah. Bagi setiap orang yang memutuskan menjalani profesi ini harus siap bekerja kapan saja saat dibutuhkan masyarakat. Tidak pandang pagi, siang atau malam.

Jika ada penugasan untuk melakukan penertiban, maka personil Satpol PP harus siap turun ke lapangan. Profesi ini juga tidak memandang jenis kelamin. Baik laki-laki maupun perempuan harus siap bekerja siang dan malam.

Kondisi inilah yang dialami oleh Wayhuni. Gadis cantik yang akrap disapa Nyun ini sudah lima tahun menjadi bagian dari penegak Perda di Kota Pekanbaru. Sejak tahun 2012 lalu, wanita kelahiran 01 September 1993 ini mulai menjalani hari-harinya menjadi personil Satpol PP Pekanbaru.

Hingga saat ini profesi tersebut masih dirinya jalani dengan penuh tanggungjawab dan rasa senang. Meskpun tidak jarang dirinya harus keluar malam hingga dini hari demi untuk mengawal penegakan Perda. "Sudah biasa bang. Kadang ikut razia ke hotel, penertiban reklame. Sampai malam bahkan sampai subuh. Tapi enjoy aja," ujar dara yang punya hobi memasak ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku tidak pernah menjadikan pekerjaan yang dijalaninya sebagai beban. Apalagi keputusanya untuk menjalani profesi ini mendapatkan dukungan dari pihak keluarga. "Alhamdullilah keluarga mendukung," kata wanita yang tinggal di Jalan Kampung Dalam ini senang.

Selama menjalani pekerjaan sebagai anggota Satpol PP, Nyun mengaku memiliki banyak kenangan yang mengesankan. Apalagi dirinya ditempatkan dibagian lapangan atau pleton. Sehingga setiap ada penetiban, razia dan pengawasan dirinya selalu dilibatkan disetiap kegiatan. "Banyak suka dukanya. Bentrok dengan PKL juga sudah biasa bang. Tapi senang aja menjalaninya karena sudah terbiasa," ujarnya.

Meskipun Nyun mengaku awalnya sempat canggung menjalani profesi ini. Dirinya bahkan tidak menyangka jika pekerjaan yang dipilihnya tersebut sangat berat dan penuh resiko. "Iya. Awalnya saya sempat kaget juga. Tapi setelah dijalani lama-lama terbiasa juga," kata Nyun.

Saat ditana apa kegiatan penegakan Perda yang paling dirinya sukai, Nyun dengan polosnya menjawab giat yang paling dirinya sukai adalah razia pasangan mesum di hotel. Meskipun saat melakukan razia pasangan mesun di hotel dirinya kerap mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan. "Tapi mau gimana lagi, ini kan sudah menjadi bagian dari tugas kami di Satpol PP," katanya mantap.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri