Dapat Kabar Dua RTH Baru Pekanbaru Jadi Lokasi Mesum, Wawako: Masak Iya?

Dapat Kabar Dua RTH Baru Pekanbaru Jadi Lokasi Mesum, Wawako: Masak Iya?
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

PEKANBARU - Hadirnya ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Pekanbaru menjadi tempat baru bagi masyarakat Pekanbaru untuk berekreasi dan bersantai ria. Namun sayang, fungsi RTH sedikit melenceng dari yang diharapkan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, RTH baik itu yang berada di seberang Kantor Wali Kota Pekanbaru ataupun dekat Kediaman Wali Kota Pekanbaru sering dijadikan tempat untuk berdagang bahkan parahnya lagi, tempat yang indah ketika malam hari itu manjadi tempat muda mudi untuk berpacaran yang menjurus mesum. 

Mengetahui hal itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi cukup kaget mendengar kabar tersebut. Seharusnya sebagai kota yang Madani hal seperti itu bisa ditekan dengan pengawasan dari seluruh pihak mulai dari masyarakat hingga aparat Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Masak iya ada kegiatan seperti itu di RTH?" tukas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut kaget saat diminta wartawan memberi tanggapan penyimpangan tersebut di kantornya, Selasa (8/8/2017).

Setelah keterkejutannya mereda, Ayat lantas menghimbau masyarakat membantu aparat melakukan pengawasan dan menjaga ketertiban di kedua kawasan tersebut.

"Mari kita saling menjaga ketertiban RTH kita, pasalnya keberadaan RTH ini sangat dikagumi oleh kabupaten-kabupaten yang berkunjung ke Pekanbaru, " ajak Wawako, Ayat Cahyadi.

Lanjut, Ayat juga mengintruksikan kepada personil Satpol PP Pekanbaru untuk selalu melakukan patroli di dua RTH yang ada di Kota Pekanbaru. "Mari kita saling menjaga RTH dari PKL yang bandel dan perbuatan perbuatan yang negatif, " singkatnya. (das/riauterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri