Menkeu: Jangan Nyanyi Indonesia Raya Kalau Enggak Punya NPWP!

Menkeu: Jangan Nyanyi Indonesia Raya Kalau Enggak Punya NPWP!
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (foto: komaps.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menekankan pentingnya pajak bagi perkembangan ekonomi bangsa. Untuk itu, setiap warga negara harus sadar untuk membayar pajak. 

"Kalau kamu tidak peduli terhadap negaramu, jangan harap orang lain akan peduli. Nggak ada itu," kata Sri Mulyani dalam Acara Supermentor ke-20 yang bertajuk 'Indonesia’s Great Prosperity Ahead: Will It Happen? Win It Be Yours?”, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017). 

Menurutnya, pajak merupakan salah satu instrumen negara untuk untuk menciptakan keadilan sosial dan menciptakan kesempatan yang sama untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Bagaimana cara negara menciptakan equal oportunity? Negara harus kumpulkan pajak. Ambil dari mereka yang mampu untuk invest kepada mereka yang tertinggal," tegasnya. 

Atas dasar itulah, warga negara yang baik tentu tidak hanya menuntut haknya saja. Namun, lanjutnya, juga secara sadar siap menjalankan kewajibannya, salah satunya dengan taat membayar pajak. 

"Jangan pernah bangga nyanyi Indonesia Raya kalau kamu enggak punya NPWP," tegasnya. "Saya enggak mungkin bilang enggak boleh, kan hak asasi. Cuma enggak pantes aja.". (ade/merdeka)


Berita Lainnya

Index
Galeri